Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Sabtu 27 Juni 2020

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Sabtu 27 Juni 2020
Ilustrasi prakiraan cuaca - (Pixabay/mohamed_hassan)

Sepanjang hari ini DIY didominasi cuaca cerah, tanpa hujan.

SuaraJogja.id - Memasuki musim kemarau, hujan mulai jarang turun di kawasan DIY. Berdasarkan prakiraan cuaca Jogja hari ini, Sabtu 27 Juni 2020, dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi Mlati, Sleman, Yogyakarta (BMKG Staklim Jogja), sepanjang hari di DIY didominasi cuaca cerah, tanpa hujan.

Untuk Kabupaten Bantul, dari pagi hingga siang cuaca bervariasi dari cerah dan cerah berawan. Namun pada malam hari cuaca di beberapa daerah berubah menjadi berawan, di antaranya di Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, Dlingo, Imogiri, Jetis, Kretek, Pajangan, Pandak, Pundong, Sanden, dan Srandakan.

Sama seperti Bantul, cuaca di Kabupaten Sleman juga cerah hingga cerah berawan pada pagi hari. Hanya saja, di Kecamatan Minggir, Mlati, Moyudan, Seyegan, Sleman, Tempel, dan Turi mulai berawan di siang hari, lalu menjadi cerah berawan pada malam hari.

Di Kabupaten Kulon Progo, cuaca berawan mulai muncul pada siang hari di Kecamtan Girimulyo, Kalibawang, Nanggulan, dan Samigaluh, sedangkan kecamatan lainnya ntara cerah hingga cerah berawan. Namun pad amalam hari, hampir semua kawasan berawan kecuali Girimulyo, Kalibawang, Nanggulan, dan Samigaluh.

Cukup jauh berbeda, di Kabupaten Gunungkidul sepanjang hari hanya empat kecamatan yang mengalami cuaca berawan: Paliyan, Panggang, Purwosari, dan Saptosari. Itu pun terjadi menjelang Minggu (28/6/2020) dini hari.

Bahkan di Kota Yogyakarta, sama sekali tak ada kawasan yang berawan Sabtu ini. Seluruh kota cerah pada pagi hari, cerah berawan pada siang hingga malam hari, dan kembali cerah lalu cerah berawan lagi pada Minggu pagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS