Siswa Ini Ikut Ekskul Agama Islam Sekaligus Kristen, Warganet: Dobel Pahala

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Husna Rahmayunita
Siswa Ini Ikut Ekskul Agama Islam Sekaligus Kristen, Warganet: Dobel Pahala
Ilustrasi belajar di rumah / kursus online (pixabay)

Ia mampu memimpin pujian saat kegiatan Rohani Kristen dan mampu membaca serta memahami Al-Qur'an saat mengikuti ekskul Rohani Islam.

SuaraJogja.id - Foto rapor seorang siswa SMA mendadak viral di kalangan warganet gara-gara adanya kejanggalan di bagian porgam ekstrakurikuler alias ekskul yang dia ikuti. Siswa yang disebutkan bernama Crispus Adlai Anthony itu mengikuti dua ekskul bidang keagamaan sekaligus: Islam dan Kristen.

Kejadian yang terbilang langka ini terungkap lewat unggahan siswa tersebut di Instastory yang kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @awreceh.id belum lama ini. Crispus menampilkan foto kolom penilaian empat kegiatan ekskul yang diikutinya, di mana dua di antaranya tertulis Rohani Kristen dan Rohani Islam.

Dalam dua kegiatan itu, Crispus bahkan mendapat penilaian baik karena dianggap dapat menguasai materi yang diberikan saat kegiatan ekskul. Tertulis bahwa Crispus mampu memimpin pujian saat kegiatan Rohani Kristen dan mampu membaca serta memahami Al-Qur'an saat mengikuti ekskul Rohani Islam.

Sebagai keterangan unggahannya, Crispus mengungkapkan syukur dengan menuliskan, "Alhamdulillah."

Unggahan siswa tersebut sontal menjadi sorotan di para pengguna media sosial. Sebab, umumnya seorang siswa memilih satu kegiatan ekskul keagamaan, sedangkan Crispus memilih dua sekaligus.

"Double pahala?" tulis @awreceh.id, seperti dikutip Suara.com, Rabu (1/7/2020).

Unggahan soal siswa yang mengikuti dua ekskul rohani itu pun telah mendapat lebih dari 283 ribu likes. Banyak warganet lainnya yang kemudian memberikan komentar kocak setelah melihat nilai Crispus yang memuaskan baik di ekskul agama Islam dan juga Kristen itu.

Siswa ikut dua kegiatan ekstrakurikuler agama. (Instagram/@awreceh.id)
Siswa ikut dua kegiatan ekstrakurikuler agama. (Instagram/@awreceh.id)

"Masuk surganya kayak lottery, satu gak dapat, cek satunya lagi," seloroh @rio_immanu***.

"Besar kelak engkau akan menjadi pemersatu dua umat beragama bro," timpal @poposong***.

Sementara itu, akun @dsyura** menyeletuk, "Deposit pahala."

Adapun warganet @akbara*** berkomentar, "Bukankah kemungkinan masuk surga lebih besar? dapat pahala dari 2 agama sekaligus".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS