Macam-macam Jenis Kalung Ala Netizen, Kalung Antivirus Hingga Anti Lapar

M Nurhadi
Macam-macam Jenis Kalung Ala Netizen, Kalung Antivirus Hingga Anti Lapar
(Twitter/@Handokotjung)

"Kocak wkwkwk ketika negara sedang bersandiwara," ujar akun @annasabrr.

SuaraJogja.id - Baru-baru ini warganet mengunggah kolase foto yang menunjukkan berbagai macam kalung. Uniknya, kalung-kalung tersebut berbeda dengan kebanyakan kalung yang kita ketahui.

Diunggah oleh akun @handokotjung, ia menunjukkan beberapa gambar deretan kalung yang unik, mulai dari kalun antivirus yang baru-baru ini diklaim membunuh virus hanya dalam beberapa menit. 

Tidak hanya kalung antivirus, ada pula kalung anti lapar, yang sebenarnya hanya diberi wadah pizza. Kemudian kalung anti gerah, yakni kalung dari es batu hingga kalung anti teman, yang dibuat dari kecoa.

Unggahan tersebut mendapatkan beragam reaksi dari warganet yang juga turut mengunggah beberapa gambar kalung unik seperti kalung worterl, kalung anti miskin hingga kalung anti polusi. Bahkan, ada pula yang mengunggah gambar kalung anti vampir, yang dibuat dari bawang putih.

"Kocak wkwkwk ketika negara sedang bersandiwara," ujar akun @annasabrr.

Sebelumnya dikabarkan, Kementerian Pertanian (Kementan) memproduksi kalung antivirus Corona yang terbuat dari bahan alami eucalyptus. Kalung tersebut rencananya akan dibuat secara massal pada Agustus 2020.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan kalung antivirus itu merupakan hasil ramuan yang dibuat oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementan.

Kalung tersebut terbuat dari tanaman eucalyptus yang selama ini dikenal digunakan untuk membuat minyak kayu putih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS