Rektor UNY Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat dalam Pilkada Gunungkidul

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Rektor UNY Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat dalam Pilkada Gunungkidul
Rektor UNY, Sutrisna Wibawa siap maju sebagai bakal calon Bupati Gunung Kidul. [@sutrisna.wibawa / Instagram]

DPP memutuskan menunjuk beliau, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto pada Pilkada Gunungkidul tahun ini. Kita akan dukung all out, terang Supriyani.

SuaraJogja.id - Rektor UNY Sutrisna Wibawa tampaknya akan makin percaya diri maju menjadi bakal calon bupati Gunungkidul. Pasalnya, akademisi yang akan berpasangan dengan Ketua DPC PAN Bantul Mahmud Ardi Widanto ini baru saja mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul menerima surat Keputusan DPP yang dituangkan dalam SK DPP No 71/SK/DPP.PD/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 tentang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul DIY. SK ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Gunungkidul Supriyani Astuti mengaku, SK tersebut ia terima pekan lalu tanggal 30 Juni 2020 di Jakarta. Saat menerima SK tersebut, ia didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat DIY Hery Sebayang. Dengan surat tersebut, maka sudah jelas teka-teki arah dukungan Partai Demokrat dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang.

“DPP memutuskan menunjuk beliau, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto pada Pilkada Gunungkidul tahun ini. Kita akan dukung all out,” terang Supriyani, Kamis (9/7/2020), ketika dikonfirmasi ke nomor pribadinya.

Untuk itu, pihaknya langsung melakukan konsolidasi didampingi oleh Hery Sebayang. Ia berharap, semua kader Partai Demokrat Gunungkidul tetap solid mendukung pasangan ini, dan ia yakin akan memenangkan kompetisi empat-lima tahunan ini, mengingat modal kualitas calon dan basis massa yang banyak.

Heri Sebayang sendiri menginstruksikan agar rekomendasi DPP tersebut segera ditindaklajuti dengan sosialisasi ke tingkat bawah di seluruh wilayah Gunungkidul. Karena sesuai instruksi ketua umum, Demokrat harus memenangkan pasangan calon yang diusung pada Pilkada Gunungkidul 2020.

"Kita akan all out dukung pasangan ini. Jangan sampai ada kader yang loncat dukungan," tandasnya.

Dirinya, tegas dan percaya diri menyebut, tidak ada target lain di samping mememenangkan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Gunungkidul. Pengurus DPC hingga tingkat ranting diimbau untuk sesegera mungkin merapatkan barisan menyusul turunnya SK tersebut.

Ia yakin, pasangan yang mereka usung akan menang dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Gunungkidul nanti. Terlebih tiga partai lainnya masing-masing PAN, PKS, dan Gerindra sudah lebih dulu menyatakan dukungannya terhadap pasangan ini, sehingga ia optimis Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Wibawa akan mengantongi suara terbanyak.

"Sudah tidak kita ragukan lagi kualitas dari pasangan ini untuk membawa Gunungkidul lebih baik," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS