Indeks Terpopuler News Lifestyle

Gagal Usung Martanti Soenar, Golkar Bidik Dua Kandidat Cawabup Gunungkidul

Galih Priatmojo Selasa, 07 Juli 2020 | 12:28 WIB

Gagal Usung Martanti Soenar, Golkar Bidik Dua Kandidat Cawabup Gunungkidul
Ilustrasi Pilkada Serentak. [Ayobandung.com]

Golkar mantap mendukung Mayor Sunaryanto untuk maju di Pilkada Gunungkidul 2020.

SuaraJogja.id - DPD Golkar Gunungkidul sudah menetapkan Mayor Sunaryanto sebagai bakal calonnya untuk bertarung di Pilkada Gunungkidul 2020. Meski begitu, partai berlambang pohon beringin tersebut masih urung menemukan kandidat yang pas sebagai pendamping calon bupatinya.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengungkapkan sempat melirik Martanti Soenar Dewi sebagai bakal calon wakil bupati dalam pilkada tahun ini. 

Heri mengatakan, Martanti sempat menjadi kandidat bakal cawabup dari Golkar. Selain merupakan warga asli Gunungkidul kelahiran Kapanewon Ponjong, pertimbangan lain karena Martanti tercatat sebagai kader Golkar yang aktif di pengurusan DPD Jawa Timur.

Hanya saja, sambung Heri, niatan tersebut memudar karena kiprah Martanti hingga saat ini belum terlihat. Menurut dia, selama pandemi corona seharusnya dijadikan modal mengenalkan diri ke masyarakat, tapi faktanya tak juga digunakan untuk turun ke masyarakat.

"Komunikasi kami juga kurang lancar, sehingga diputuskan mencari figur baru untuk cawabup," kata Heri seperti dikutip dari Harianjogja.com, kemarin.

Dia mengatakan, untuk kandidat baru sudah berkomunikasi dengan dua tokoh. Hanya saja, Heri enggan membeberkan kedua tokoh yang sedang didekati untuk jadi bakal cawabup dari Partai Golkar.

"Ada dua yang kami dekat," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait