Kocak, Siswa Ini Salah Ajak Gurunya Ikut Kerja Kelompok Bareng

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Kocak, Siswa Ini Salah Ajak Gurunya Ikut Kerja Kelompok Bareng
Ilustrasi chatting dengan smartphone. [Jamie Street/Unsplash]

Hal menarik dari percakapan tersebut, adalah bahwa ternyata orang yang menolak kerjasama adalah guru yang bergabung dalam grup siswa.

SuaraJogja.id - Beredar foto potongan percakapan di salah satu aplikasi chatting yang menarik perhatian warganet. Dalam percakapan itu seorang siswa ternyata keliru mengajak guru untuk kerja kelompok.

"Tadi adek kelas aku ngirimin screenshot chat dia sama temennya, ternyata yang di chat itu guru. Ya Allah pak ngakak banget sihh," tulis akun @apaanyeeee yang yang membagikan potongan percakapan tersebut.

Awalnya seorang siswa mengirimkan pesan ke salah satu akun di grup pelajar untuk mengerjakan tugas membuat video bersama.

Namun, akun bernama hanandyra tersebut menolak ajakan tersebut karena mengaku sudah bergabung dengan banyak grup. Ia juga mengaku enggan bergabung sebab tidak ingin mengerjakan tugas tersebut, seraya mengatakan terima kasih sudah diajak bergabung.

Selang beberapa jam kemudian, terdapat pengumuman di grup yang menyampaikan bahwa akun hanandyra merupakan salah satu guru yang merupakan pembina Osis. 

Setelah membaca pengumuman di grup, akun anak baru tersebut kemudian menyampaikan minta maaf kepada guru yang dikira sesama murid tersebut. Ia meminta maaf karena sudah salah mengenali guru sebagai rekan seangkatan dan meminta maaf jika ada perkataan yang menyinggung.

Seorang murid salah mengirim percakapan ke gurunya ajak kerjakan tugas bersama.
Seorang murid salah mengirim percakapan ke gurunya ajak kerjakan tugas bersama.

Beruntung guru tersebut tidak marah ataupun tersinggung. Guru itu justru mengaku hanya iseng mengajak muridnya bercanda. Guru tersebut juga mengaku ingin mengetahui bagaimana respon muridnya ketika bertemu dengan teman yang enggan menyelasikan tugas bersama.

"Nggak apa-apa kok. Tenang aja. Bapak yang iseng ngerjain kamu," isi potongan percakapan guru kepada muridnya tersebut.

Dalam positngan selanjutnya, disampaikan juga potongan percakapan guru yang sama dengan murid lainnya. Tidak jauh berbeda dalam potongan percakapan tersebut sang murid juga mengajak guru itu untuk bekerjasama mengerjakan tugas yang diberikan. Mereka, bahkan sempat memperdebatkan salah satu kata dalam bahasa sunda.

Kisah lucu tersebut, turut mendapatkan beragam komentar dari netizen yang merasa percakapan tersebut lucu. Beberapa diantaranya juga memuji si murid yang berhasil mengontrol emosi ketika menemui teman yang enggan bekerjasama, sebelum mengetahui bahwa teman bercakapnya adalah seorng guru.

"Keren sih ini adenya. Dia bisa atur emosi dan gue ngeliat dia ada jiwa kemimpinan gitu dari kalimat-kalimatnya dia. Karena kan usia segitu biasanya emosi belom stabil yak, ada temen bangor dianying anyingin weh," tulis akun @antridulu.

"Sopan banget adeknya ngechatnya, baguslah masih sekolah udah terbiasa ngechat sopan biar enak entar seterusnya di kampus," tulis akun @dsyfaa memuji.

"Ade lu sopan ngab, biarpun pasti ada jengkelnya tapi dia masih bisa komunikasi dengan baik tanpa ada kalimat yg menyinggung sampai akhirnya tau kalau itu adalah guru nya, salut," koemntar akun @adiiyulianto.

"Wkwkwkw kalau gue yang ngechat dan salah paham, mungkin gak bakal diterima masuk sekolah. Soalnya kebun binatang bakal keluar wkwkwkw," tulis akun @sinsnager tertawa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS