3 Kali Jalani Test, Presiden Brasil Tetap Dinyatakan Positif Covid-19

Galih Priatmojo
3 Kali Jalani Test, Presiden Brasil Tetap Dinyatakan Positif Covid-19
Presiden Brasil Jair Bolsonaro membuka masker selama konferensi pers mengenai pandemi virus COVID-19, pandemi di Istana Planalto, Brasil. File foto ini diambil pada 23 Juni 2020. [Sergio LIMA / AFP]

Presiden Brasil didiagnosa terpapar Covid-19 pada 7 Juli lalu.

SuaraJogja.id - Presiden Brasil Jair Bolsonaro beberapa waktu baru saja menjalani tes ketiganya terkait Covid-19. Hasilnya, dari pengujian yang dilakukan sejak pertama kali didiagnosis terpapar, ia masih dinyatakan positif COVID-19.

Kementrian Komunikasi Brasil menyebutkan, Presiden Brasil pertama kali didiagnosis terpapar Covid-19 pada 7 Juli lalu. Ia kemudian dikarantina dan menjalani serangkaian tes secara maraton. Tetapi dari tiga kali pengujian, hasilnya masih belum memuaskan. 

"Tes yang dilakukan terhadap Presiden kemarin, 21 Juli, menunjukkan hasil positif... Presiden Bolsonaro tengah berada dalam kondisi yang baik, didampingi oleh tim medis kepresidenan," tulis kementerian dalam sebuah pernyataan tertulis, kemarin seperti dilansir dari Antara.

Sehari sebelumnya, Bolsonaro menyebut dirinya menantikan hasil tes dan berharap mendapat hasil negatif setelah dua pekan dalam perawatan.

"Saya baru saja menjalankan tes. Dan esok pagi hasilnya akan keluar. Jika Tuhan berkenan memberikan hasil negatif, segalanya akan kembali normal," ujar Bolsonaro yang berbicara dalam jarak jauh di hadapan para pendukung, di kediaman resminya.

Satu hari usai pertama kali mendapat hasil positif dari pengujian medis deteksi COVID-19, Bolsonaro menyebut dirinya telah merasa lebih baik. Namun, tes kedua yang dilakukan sepekan setelahnya masih menunjukkan hasil positif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS