Kalahkan Chelsea, Jadi Penutup Sempurna Pesta Liverpool Juarai Liga Inggris

Galih Priatmojo
Kalahkan Chelsea, Jadi Penutup Sempurna Pesta Liverpool Juarai Liga Inggris
Para pemain Liverpool berpose dengan trofi juara Premier League yang diserahkan usai mengalahkan Chelsea di Anfield. Paul ELLIS / POOL / AFP

Liverpool bantai Chelsea 5-3 di Anfield

SuaraJogja.id - Pesta penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool serasa sempurna setelah skuat bangau merah tersebut berhasil membenamkan Chelsea dengan skor mencolok 5-3 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB

Lima gol kemenangan Liverpool tersebut dicatatkan masing-masing oleh Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Lima gol itu hanya bisa dibalas tiga kali oleh Chelsea lewat Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian Pulisic, demikian catatan laman resmi Liga Inggris seperti dilansir Antara.

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Laurence Griffiths / POOL / AFP
Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield. Laurence Griffiths / POOL / AFP

Sembari mengangkat trofi Liga Inggris pertama mereka --atau ke-19 untuk semua gelar kasta tertinggi Inggris--, Liverpool kini mengoleksi 96 poin di puncak klasemen, serta mengganggu peluang Chelsea dalam persaingan empat besar.

Sebab Chelsea tertahan di urutan keempat dengan koleksi 63 poin, setelah disalip oleh Manchester United dalam laga lebih awal.

Jalannya Pertandingan

Setelah saling berusaha membongkar pertahanan masing-masing, Chelsea menciptakan peluang lebih dulu pada menit ke-16 lewat tembakan spekulasi Reece James yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Chelsea memilih bermain dengan pengawalan ketat guna mencegah ada lubang di pertahanan mereka, tetapi upaya itu tak cukup untuk mencegah Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol cantik Keita.

Gol itu berawal dari Willian yang kehilangan kendali bola di dekat kotak penalti Chelsea, yang kemudian bergulir ke hadapan Keita yang memanfaatkan ruang terbuka untuk melepaskan tembakan keras yang hampir tak mungkin diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga.

Willian berusaha membayar kesalahan kecilnya ketika ia bisa merangsek di sisi kanan kotak penalti Liverpool dan melepaskan umpan tarik sayang tak ada rekannya di muka gawang dan kiper Alisson Becker tenang mengamankan bola.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS