Serasa di Sepang, Dishub Bantul Buat Marka ala MotoGP di Simpang Empat Gose

Galih Priatmojo
Serasa di Sepang, Dishub Bantul Buat Marka ala MotoGP di Simpang Empat Gose
Dishub Bantul membuat kreasi dengan marka ala MotoGP agar para pengendara motor tetap bisa jaga jarak. [@dishub_bantul / Instagram]

Dishub Bantul tak menutup kemungkinan marka ala MotoGP itu juga diterapkan di simpang empat lainnya.

SuaraJogja.id - Sebuah cara unik dilakukan oleh Dinas Perhubungan Bantul sebagai upaya untuk menjalankan protokol kesehatan di jalan raya.

Seperti dikutip dari akun @dishub_bantul, tim dari Dinas Perhubungan Bantul mempunyai cara keren agar para pengguna jalan tetap mematuhi aturan menjaga jarak saat berhenti menunggu traffic light di persimpangan jalan.

Agar para pengguna jalan terutama pengendara motor tetap bisa menjaga jarak, maka petugas Dinas Perhubungan Bantul membuat sebuah garis marka yang mirip starting line balap Moto GP.

Kocaknya dalam video yang diunggah akun @dishub_bantul, para pengendara motor yang berhenti sesuai dengan marka yang sudah dibuat diparodikan layaknya para pebalap Moto GP yang tengah berlomba memacu kendaraannya.

Unggahan itupun mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang mengaku takjub dengan cara unik yang dilakukan Dishub Bantul tersebut.

"Kereenn," kata @caprikartikacorn.

"Miminya kreatippppp saluttt," ungkap @rsprespira.

"Moto GP series," kata @6uponk.

"Wkwkwkwkkwwwkkw kocak sih ini," kata @rizkykurnia.

Dikutip dari harianjogja.com, pembuatan marka serupa Moto GP tersebut bisa ditemukan di simpang empat Gadaian, Klodran dan Gose.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS