alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengemudi Mobil Hilang Kendali Hantam 3 Motor di Sleman, 1 Tewas

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Senin, 27 Juli 2020 | 12:40 WIB

Pengemudi Mobil Hilang Kendali Hantam 3 Motor di Sleman, 1 Tewas
Ilustrasi kecelakaan. (BeritaJatim)

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang bernama Gunarti tewas.

SuaraJogja.id - Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Tempel Dusun Nglengis, Desa Banyurejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil dan tiga kendaraan bermotor ini menewaskan seorang perempuan bernama Gunarti (52).

Kasatlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko menjelaskan, peristiwa tejadi pada Sabtu (25/7/2020) pukul 17.30 WIB.

"Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Kijang nomor polisi AA 9378 LL dengan tiga kendaraan motor, yaitu sepeda motor Honda Vario nomor polisi AB 5584 UX dengan sepeda Kawasaki KLX nomor polisi AB 3830 ON dan motor Kawasaki KLX yang tidak memiliki nomor polisi," kata Mega, dikonfirmasi wartawan, Senin (27/7/2020).

Insiden tragis bermula saat kendaraan mobil yang dikemudikan Wahyudi Prastiwi (33) asal Tempel, Sleman berjalan dari arah selatan ke utara bersama rekannya, Pranomo (32).

Baca Juga: Stadion Maguwoharjo Dipilih Jadi Markas Klub Liga 1, Ini Kata Dinkes Sleman

Dari arah berlawanan, melaju tiga sepeda motor, yakni dua motor jenis KLX dikendarai oleh Firman Ramhadan (17), yang berboncengan dengan Dian Endri Nugroho (17), serta Andika Rifki Firmansyah (19). Satu motor jenis Vario dikendarai Gunarti, berboncengan dengan Arina Puspita Rahayu (22), melaju di belakangnya.

"Dua motor KLX berjalan berdampingan diikuti dari belakang motor Vario dari utara ke selatan. Kendaraan berjalan dengan kecepatan sedang," jelasnya.

Sesampai di Jalan Tempel, tiba-tiba kendaraan mobil Toyota Kijang belok ke kanan hingga hilang kendali lalu membentur ketiga kendaraan tersebut dan terjadilah kecelakaan lalu lintas yang tidak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut, satu orang bernama Gunarti tewas. Gunarti mengalami patah tulang leher, patah rahang bawah, serta pendarahan hidung dan mulut. Korban meninggal saat dilarikan ke RSUD Sleman.

"Korban langsung dilarikan ke RSUD Sleman," kata Mega.

Baca Juga: Ciptakan Jaga Jarak bagi Pemotor, Dishub Bantul Buat Marka Mirip MotoGP

Sementara, pengendara lain mengalami luka-luka, dengan rincian penumpang Vario bernama Arina Puspita menderita luka pelipis dan pipi kanan lebam, bibir atas memar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait