Trending, Mahasiswa Universitas Airlangga Demo Tuntut Potong UKT 50 Persen

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Trending, Mahasiswa Universitas Airlangga Demo Tuntut Potong UKT 50 Persen
Massa aksi Airlanggamenggugat membentangkan spanduk permohonan keringanan UKT.

Tagar Airlangga menggugat ramai diperbincangkan warganet

SuaraJogja.id - Tagar Airlangga Menggugat menjadi trending di Twitter seiring dengan pelaksanaan demo yang dilakukan mahasiswa Universitas Airlangga. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa yang menggeruduk gedung rektorat itu meminta agar pihak universitas memberikan keringanan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Sama seperti demo Universitas Nggawe Susah yang belum lama berlangsung. Aksi ini juga dibuat untuk menduduki tranding di twitter. Harapannya, perjuangan mahasiswa dalam menuntut keringanan biaya kuliah tersebut mendapatkan perhatian dari banyak pihak, terutama dari rektor Universitas Airlangga.

Laporan langsung dibagikan oleh akun @GugatAirlangga. Dalam unggahannya disampaikan bahwa aksi dilakukan sejak 10:00 WIB dan akan berlangsung hingga 15:00 WIB nanti. Sempat tertahan di depan gerbang kampus, saat ini massa mulai memenuhi gedung rektorat.

Meski berhasil memasuki area kampus, disampaikan bahwa sampai saat ini peserta aksi belum bisa menemui pimpinan universitas. Dari foto yang dibagikan, terlihat penjagaan dari pihak kepolisian mengelilingi gedung rektorat dan mengawal ketat jalannya aksi.

"Yang diminta turunkan UKT, malah yang diturunkan aparat!!!," tulis akun @bakpaukentang.

"Lihat trending ada #AirlanggaMenggugat gak kaget pakai banget sih ya gimana UKT-nya segitu," tulis akun @bentleyhammingt dengan emoji menangis.

Komentar kekecewaan banyak dituliskan oleh warganet. Setelah beberapa jam aksi berlangsung, peserta demo belum bisa menemui pimpinan universitas. Mereka justru ditemui oleh pihak kepolisian.

"Rektor kita lagi-lagi tidak muncul ke permukaan," tulis akun @sejenisudara dengan emoji senyum.

Turut beredar video yang menunjukkan aksi massa secara berdesak-desakkan menghambur ke arah lift. Massa seolah tengah mengejar seseorang yang berada di dalam lift. Selain itu, foto kegiatan bakar-bakar dikelilingi masa aksi juga tersebar luas.

"Peringkatnya naik harganya mencekik. Sedih banget si, harusnya dengan naiknya peringkat juga ada keseimbangan dengan membuat kesejahteraan semua penghuni universitas dong," komentar akun @fyuzaa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS