Pernah Foto Bareng, Ernest dan 4 Tokoh Ini Komentari Kasus Fetish Gilang

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Pernah Foto Bareng, Ernest dan 4 Tokoh Ini Komentari Kasus Fetish Gilang
Ernest Prakasa ditemui di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2016) [suara.com/Nanda]

Sejumlah tokoh publik turut menyorot kasus fetish Gilang tersebut

SuaraJogja.id - Kasus fetish yang dilakukan sosok Gilang trending di Twitter. Selain jumlah korban yang terus bertambah, modus pelaku yang meminta korban mengikat diri dan membungkus dengan kain jarik menjadi perhatian warganet.

Kisah pelecehan ini berawal dari salah satu korban yang menceritakan pengalaman buruknya saat berkenalan dengan Gilang di Twitter. Tanpa disangka, banyak korban yang semuanya berjenis kelamin laki-laki turut membagikan kisahnya dengan pelaku dan modus yang tak jauh berbeda.

Nama Gilang pun sejak Kamis (30/7/2020) pagi meroket bahkan bertahan di puncak trending Twitter. 

Menjadi perhatian khalayak ramai karena terus dibagikan di berbagai media sosial, ada lima tokoh masyarakat yang juga turut menyoroti kasus pelecehan seksual ini.

1. Awkarin siap bawa kasus Gilang ke ranah hukum

Selebgram Karin Novilda atau yang lebih akrab disapa Awkarin turut menyoroti kasus yang memaksa korbannya dilakban dan dibungkus dengan jarik untuk kemudian dilecehkan secara seksual ini.

Melalui akun Twitternya, Awkarin bersama pengacaranya siap membawa kasus Gilang ke ranah hukum. Ia menilai peristiwa ini sebagai sesuatu yang mengerikan. Awkarin juga membagikan pengalaman korban ke akun Instagramnya.

"Si Gilang ini di mana sekarang? Surabaya apa di mana? Nanti gue konsultasi dulu sama pengacara gue bisa dikasusin gak dengan bukti-bukti yang ada. Dan para korban bersedia didampingin pengacara gue apa nggak," tulis Karin.

2. Pernah foto bareng pelaku, Ernest Prakasa buka suara

Pria yang dikenal namanya sejak menjadi komika, Ernest Prakasa turut memberikan argumen mengenai kasus Gilang. Bukan tanpa alasan, Ernest sempat mengunggah fotonya bersama pelaku yang menonton salah satu filmnya sebanyak 12 kali.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS