Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Empat Parpol Koalisi Dukung DWS di Pilkada Sleman

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 07 Agustus 2020 | 07:05 WIB

Empat Parpol Koalisi Dukung DWS di Pilkada Sleman
Ilustrasi Pilkada. (Antara)

Parpol yang bersepakat tersebut, berencana menggelar deklarasi paslon dalam waktu sekitar dua pekan ke depan.

SuaraJogja.id - Sebanyak empat parpol menyatakan dukungan untuk mengusung Danang Wicaksana Sulistya (DWS) pada Pilkada 2020 Sleman. Dukungan itu dinyatakan pada Kamis (6/8/2020) dini hari.

Empat partai tersebut yaitu Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman Sukaptana mengatakan, kesatuan suara dari empat parpol itu, berawal dari lobi-lobi politik panjang.

Keputusan dinyatakan dalam sebuah nota yang ditandatangani bersama oleh masing-masing perwakilan parpol. Mulai dari dirinya sendiri, Ketua DPD Partai Golkar Sleman Janu Ismadi, Sekretaris DPC PKB Sleman Tri Nugroho, dan Dispilkada DPW PPP DI Yogyakarta Yusron.

"Agenda selanjutnya akan membahas nama calon pendamping DWS sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sleman. Proses seleksi nama-nama akan dilakukan dalam musyawarah," ungkapnya, Kamis siang.

Parpol yang bersepakat tersebut berencana menggelar deklarasi paslon dalam waktu sekitar dua pekan ke depan.

"Kami masih membuka diri, jika ada partai lain yang akan bergabung," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Sleman Janu Ismadi mengungkapkan, pihaknya akan melakukan seleksi internal dan memilih satu nama yang akan diusulkan sebagai pendamping DWS.

Golkar bertekad untuk tetap dalam koalisi itu, sekalipun seandainya kandidat Sleman 2 bukan berasal dari kader Golkar. Sekretaris DPC PKB Sleman, Tri Nugroho menyatakan akan tetap menghormati koalisi yang terbentuk, siapapun yang nantinya akan dipilih mendampingi DWS.

Tri mengklaim, Tim Sebelas yang terdiri dari empat tokoh partai dan tujuh tokoh NU Kabupaten Sleman, sudah membuat nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Anshor, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU terkait dukungan dalam Pilkada 2020.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait