Indeks Terpopuler News Lifestyle

Unggah Video Sebelum Hilang, Joko Widodo Masih Tertawa di Pantai Goa Cemara

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 07 Agustus 2020 | 11:46 WIB

Unggah Video Sebelum Hilang, Joko Widodo Masih Tertawa di Pantai Goa Cemara
Keluarga Joko Widodo korban tenggelam Pantai Goa Cemara - (SuaraJogja.id/Uli Febriarni)

Sebagai tetangga dusun korban, Suryadi mengaku terkejut mendengar kabar duka tersebut setelah menyaksikan video unggahan korban di status WhatsApp.

SuaraJogja.id - Sesaat sebelum terseret ombak di Pantai Goa Cemara Bantul, Kamis (6/8/2020), satu dari tujuh korban, Joko Widodo (30), sempat mengunggah video di status WhatsApp. Dalam video tersebut warga Cemoro, Tempel, Sleman ini terlihat masih bahagia tertawa bersama keluarga.

Dari status yang dilihat SuaraJogja.id lewat telepon genggam Kepala Dusun Rebobong Lor, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel Suryadi, ada sejumlah perempuan yang disebut Suryadi sebagai istri korban.

Selanjutnya, rekaman menunjukkan seorang anak kecil berkaus kuning berlarian di atas pasir pantai. Sedangkan si perempuan yang ada dalam video [diduga istri korban], terlihat sedang duduk di beralas tikar di atas pasir dekat bekal yang dibawa untuk berwisata.

Di akhir video, Joko Widodo anak kecil berkaus kuning tadi dengan satu tangan. Ia memutar kamera ke arahnya, dengan latar belakang hamparan air laut di pinggir pantai, diiringi suara angin dan ombak.

Joko Widodo terdengar sangat bahagia di video itu, mencoba menghibur bocah berkaus kuning di gendongannya. Pria yang secara administratif tercatat sebagai warga Dusun Karanggawang, Desa Mororejo, Kecamatan Tempel ini berkali-kali tertawa setiap kali melihat anak itu berjalan di atas pasir.

Sebagai tetangga dusun korban, Suryadi mengaku terkejut mendengar kabar duka tersebut setelah menyaksikan video unggahan korban di status WhatsApp.

"Kami terkejut mendengar kabar duka tersebut, makanya kami warga Rebobong Lor [tetangga dusun] juga sampai ke sini [takziah]. Beliau orangnya royal, terutama untuk kegiatan masjid," ucapnya di rumah duka di Cemoro, Kamis.

Dari ketujuh korban, hingga Kamis sekitar pukul 17.30 WIB, baru dua korban yang sudah ditemukan, yakni Uli Nur Rochmi (28) -- istri Joko Widodo -- dan Ahmad Nur Fauzi (30) -- kakak Uli. Keduanya sempat dilarikan ke Puskesmas Sanden. Namun nahas, nyawa mereka tidak tertolong sesampainya di sana.

Sementara, lima korban lainnya masih dalam pencarian: Joko Widodo (30), Muh Zafir Zakie Alfarizi (8), Muhammad Rizki Romadhon (7), dan Ahmad Chairul Fatah (4), yang merupakan warga Cemoro, Tempel, Sleman, serta Muhammad Zidan Abdari (8), warga Ngentak, Tempel, Sleman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait