facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bu Tejo Viral, sang Pemeran: Ketemu Orang Begitu, Lebih Baik Diam deh

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 20 Agustus 2020 | 06:30 WIB

Bu Tejo Viral, sang Pemeran: Ketemu Orang Begitu, Lebih Baik Diam deh
Siti Fauziah, pemeran tokoh Bu Tejo di film pendek Tilik - (YouTube/Ravacana Films, Instagram/@ozie_zie)

Ia menambahkan, orang-orang seperti Bu Tejo bisa ditemui dalam kehidupan bertetangga.

SuaraJogja.id - Sosok Bu Tejo dalam film Tilik saat ini ramai dibicarakan di media sosial. Sosok Siti Fauziah Saekhoni, sang pemeran, -pun menyampaikan pandangannya perihal karakter yang ia mainkan itu.

Ozy, panggilan akrabnya, mengatakan, sosok Bu Tejo adalah orang desa pada umumnya yang menikah, punya anak, dan memiliki perekonomian yang baik.

Ozy tak menampik, ia kerap bertemu sosok-sosok nyata yang memiliki karakter persis seperti Bu Tejo.

"Orang yang kalau gibah ambyar pokoknya. Lebih baik jadi pendengar aja deh daripada nanti disantrapi [disemprot] sama ibu-ibu yang jenisnya kayak Bu Tejo gini karena dia punya kendali di masyarakat. Punya kendali, aku lihatnya gitu," ujarnya kala dihubungi SuaraJogja.id, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga: Kenalan dengan Siti Fauziah Saekhoni, Pemeran Bu Tejo di Film Tilik

Ia tak menyangka sosok Bu Tejo akan viral. Namun, ia bersyukur karena itu menunjukkan bahwa ia diapresiasi. Tak lain, hal itu juga menjadi buah yang ia dapatkan dari mencintai dunia peran.

"Intinya viral atau tidak, saya tetap meyakini bagaimana migunani tumraping liyan [bermanfaat untuk yang lain]," tutur Ozy.

"Ingin film yang saya bawakan membawa orang berpikir 'opo sing iso koe jikuk seko iki? Faedahe opo?' [apa yang kamu ambil dari ini? Faedahnya apa?] Kira-kira begitu," imbuhnya.

Ia menambahkan, orang-orang seperti Bu Tejo bisa ditemui dalam kehidupan bertetangga, utamanya kaum perempuan berkarier yang penuh daya juang dalam hidup.

Soal tantangan berperan sebagai Bu Tejo, ia tidak ingin hanya menampilkan sosok perempuan julid, melainkan sosok yang mengajak diskusi rekan-rekannya.

Baca Juga: Medsos Diserbu Warganet, Pemeran Bu Tejo "Tilik" Pernah Main Bareng Iqbal

Diskusi tersebut, lanjutnya, untuk mempertanyakan kembali, apakah benar orang yang sedang menjadi sumber pembicaraan adalah benar seperti yang Bu Tejo pikirkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait