alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

HUT Ke-75 PMI, Wagub DIY: Kulo Ndherek Saling Ingatkan Pencegahan Covid-19

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 18 September 2020 | 08:35 WIB

HUT Ke-75 PMI, Wagub DIY: Kulo Ndherek Saling Ingatkan Pencegahan Covid-19
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X (tengah) memotong tumpeng di tengah perayaan HUT ke-75 PMI di Kantor PMI DIY, Banyuraden, Gamping, Sleman, Kamis (17/9/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

"Media dan PMI harus saling mengingatkan dan diingatkan akan pentingnya protokol pencegahan Covid-19."

SuaraJogja.id - Perayaan HUT ke-75 PMI sedikit berbeda dari perayaan sebelumnya. Di tengah wabah Covid-19, penyelenggaraan dilakukan dengan cara sederhana.

Turut hadir dalam peringatan tersebut Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X, Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo, serta sejumlah perwakilan dan pimpinan media cetak, media elektronik, televisi, dan radio yang ada di Kota Pelajar.

Paku Alam X dalam seremoni tersebut meminta kepada PMI untuk tak henti-hentinya menjadi organisasi yang terus mengingatkan warga, terutama terhadap pentingnya pencegahan Covid-19.

Ia juga meminta PMI DIY untuk terus bersinergi dengan media massa dalam menyebarkan informasi yang positif terhadap kegiatan kemanusiaan.

"Maka dari itu, Kulo ndherek [saya meminta] untuk warga nanti, media dan PMI harus saling mengingatkan dan diingatkan akan pentingnya protokol pencegahan Covid-19," ujarnya saat memberi sambutan di Kantor PMI DIY, Banyuraden, Gamping, Sleman, Kamis (17/9/2020).

Tak lupa, ia memberi selamat pada organisasi yang bergerak dalam kemanusiaan itu.

Adanya PMI, akta dia, jelas membantu pemerintah, khususnya Pemda DIY, dalam upaya meminimalisasi penyebaran covid-19.

"Saya ucapkan selamat untuk PMI yang telah mendedikasikan diri untuk masyarakat banyak, apalagi di tengah merebaknya wabah Covid-19 di DIY ini," tambah dia.

Ia menjelaskan bahwa dengan usia PMI yang makin bertambah, masyarakat merasa lebih aman dan bisa menaruh kepercayaan kepada petugas dan relawan di PMI.

Terpisah, Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo menuturkan, aksi sosial PMI di tengah masyarakat tak akan berarti tanpa media.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait