Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Swab Test Negatif, Soimah Menangis Haru Bisa Pulang ke Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 18 September 2020 | 14:10 WIB

Hasil Swab Test Negatif, Soimah Menangis Haru Bisa Pulang ke Jogja
Soimah, Irfan Hakim dan rekan-rekannya mengikuti swab test di rumah Irfan Hakim. - (YouTube/deHakims)

Setelah yakin, terlihat Soimah mengusap hidung dan menutup kedua matanya seolah menangis haru.

SuaraJogja.id - Soimah menangis haru saat dikabarkan hasil PCR-nya negatif setelah 13 karyawan Indosiar dinyatakan positif Covid-19. Soimah menangis menerima hasil negatif dan memiliki kesempatan pulang ke Jogja.

Momen itu terlihat dalam blog terbaru pembawa acara, Irfan Hakim, di kanal YouTube deHakims. Bersama dengan lima orang teman artisnya, ia mengadakan swab test PCR di kediamannya. Mereka sengaja membuat janji untuk melakukan tes bersama.

Selain Soimah dan Irfan Hakim, ada juga Nasar, Gilang Dirga, dan beberapa orang lainnya yang mengikuti tes tersebut. Irfan sengaja mengundang tim medis untuk datang ke rumahnya dan mengajak teman-temannya untuk melakukan tes bersama.

Dalam tayangan berdurasi 22 menit lebih tersebut, mulanya dokter memberikan penjelasan kepada peserta tes untuk mengisi formulir persetujuan terlebih dahulu. Hal yang paling penting adalah jujur mengenai riwayat perjalanan dan kondisi kesehatan yang dimiliki.

Soimah, salah satunya, baru saja melakukan perjalanan dari Jogja menuju Jakarta. Setelah mengisi formulir, mereka bergantian untuk diambil lendirnya oleh tim medis.

Soimah menjadi yang pertama diambil sampel usapnya. Dengan bantuan alat, dokter mengambil sampel lendir pada bagian hidung dan tenggorokan Soimah. Terlihat seniman alumnus ISI Jogja itu merasa geli dan sedikit kesakitan saat menjalani proses tersebut.

Selesai diambil lendirinya, Soimah duduk di sisi lain teras rumah irfan. Di sebelahnya terdapat meja yang penuh dengan makanan yang terbungkus per porsi. Seperti balita di Posyandu, Soimah langsung mengambil makan usai mengikuti PCR.

"Berasa di Posyandu, kalau udah selesai dapat konsumsi ya," ujar Irfan Hakim kepada Soimah.

Tidak hanya sendiri, Soimah juga mengajak tiga orang lainnya yang berada di sekitarnya selama di Jakarta untuk mengikuti swab test. Belum lama Soimah kembali ke ibu kota untuk melanjutkan pekerjaannya mengisi salah satu program acara televisi.

Saat berpamitan, para dokter tersebut juga mengingatkan agar rombongan artis ini selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker. Dua dokter itu juga berpesan agar tidak mengenakan masker berkain scuba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait