facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Pasien Covid-19 di Bantul yang Meninggal Tanpa Ada Komorbid

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 30 September 2020 | 13:26 WIB

Fakta Pasien Covid-19 di Bantul yang Meninggal Tanpa Ada Komorbid
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

pasien Covid-19 yang meninggal sempat mendapat perawatan di RSU Muhammadiyah Bantul.

SuaraJogja.id - Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantul dinyatakan meninggal dunia tanpa penyakit bawaan atau komorbid pada Selasa (30/9/2020). 

Kepala Bidang Linmas Satpol-PP Bantul, M. Agung Kurniawan, mengatakan pasien yang meninggal tersebut sempat dirawat Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Bantul. Pasien yang akhirnya dinyatakan meninggal tersebut yakni laki-laki 53 tahun asal kecamatan Jetis, Bantul.

"Pemakaman jenazah sudah dilakukan tadi sekitar pukul 11.35 sampai dengan 11.45 WIB oleh petugas terkait dan dibantu warga sekitar," ujar Agung saat dikonfirmasi awak media, Rabu (30/9/2020).

Dijelaskan Agung, bahwa pasien tersebut masuk rumah sakit sejak Kamis (24/9/2020) sore, setelah merasakan batuk-batuk. Diketahui pasien tersebut sudah mempunyai riwayat batuk dan sariawan yang menahun.

Baca Juga: Ngaku Polisi Rampas Harta Pemotor, Pria Asal Madiun Ditangkap Polres Bantul

Lalu memang hasil swab dari RSU PKU Bantul (29/09/2020) kurang lebih pukul 00.45 WIB dinyatakan positif Covid-19. Kemudian pada hari Selasa, (29/9/2020) pukul 07.54 WIB pasien meninggal dunia.

Sementara itu sebelumnya Juru Bicara Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso atau yang kerap disapa Oki, membenarkan kabar meninggalnya satu pasien tersebut. Disampaikan Oki, menurut informasi yang didapat dari rumah sakit, memang benar pasien tersebut meninggal murni karena Covid-19.

"Pasien meninggal tidak ada komorbid, itu info rumah sakit. Hal itu karena pasien datang ke RS bukan rujukan puskesmas. Catatan dokter penanggung jawab pasien keterangannya tidak ada komorbid. Riwayat sedang dilacak," ungkapnya.

Dengan tambahan satu lagi kasus meninggal ini berarti saat ini total tercatat 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia.

Dari data terbaru sampai dengan Selasa (29/9/2020) kemarin tercatat total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bantul 709 orang. Dari jumlah tersebut 594 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 95 masih berada dalam isolasi.

Baca Juga: Hari Pariwisata Sedunia, Bantul Gelar Sendratari di Alam Terbuka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait