Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tertangkap Basah Berbonceng Tiga, Bocah SD Ini Nangis di Depan Polisi

Galih Priatmojo Jum'at, 23 Oktober 2020 | 19:15 WIB

Tertangkap Basah Berbonceng Tiga, Bocah SD Ini Nangis di Depan Polisi
Seorang polisi menghentikan tiga anak di bawah umur yang mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm. [@makassar_iinfo / Instagram]

Diketahui jika tujuan anak-anak ini adalah hendak ke masjid.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @makassar_iinfo membagikan video yang merekam momen ketika tiga orang anak kecil sedang berbonceng tiga memakai motor mini dicegat oleh beberapa anggota Kepolisian.

Video ini diunggah pada Jumat (23/10/2020). Dalam unggahannya, akun ini menuliskan caption, "Adik siapa nih, ambilin tuh".

Terlihat di video tersebut, ketiga anak kecil yang memakai baju berlengan panjang, peci, dan sarung ini sedang mengendarai motor mininya di jalan raya.

Diketahui jika tujuan anak-anak ini adalah hendak ke masjid.

Kebetulan anak-anak ini bertemu dengan beberapa anggota Polisi sebelum sampai di tempat tujuannya.

Salah seorang Polisi pun menyuruh anak kecil yang duduk paling depan untuk mematikan motornya, dan juga menasehati anak-anak ini untuk tidak mengendarai motor karena masih kecil.

"Lho kamu kok naik motor ini. Tau nggak, bahaya lho. Kok kayak gini, orang tuamu boleh? Ntar dimarahin lho. Kalau jatuh gimana... Eh, naik motor itu gak boleh tiga orang. Kamu masih SD.. kelas 4 enggak boleh ya," ucap salah seorang Polisi.

Karena anak-anak ini tidak mau turun dan malah menyalakan mesin motornya kembali, akhirnya Polisi lainnya turun tangan ikut menyuruh bocah-bocah SD yang diketahui hendak ke masjid ini turun dari motornya.

Kedua anak berbaju merah dan biru yang berada di boncengan belakang akhirnya turun. Di atas motor tinggal bocah berbaju motif garis-garis yang memegang kendali motor.

Salah seorang polisi pun menanyakan kepada bocah berbaju motif garis-garis ini, apakah motornya boleh dibawa pulang. Bocah ini pun tidak memperbolehkannya dan menjauhkan motornya dari si Polisi.

"Tak bawa pulang boleh motornya? Boleh? Boleh nggak?," tanya Polisi.

Tak hanya itu, si Polisi juga menyanyakan keberadaan bapak dari anak ini.

"Mana orang tua. Orang tuanya mana?," tanya Polisi.

Tak lama, datanglah sosok laki-laki berpeci putih yang diduga bapak dari bocah pemilik motor ini.

Didatangi oleh bapaknya, bocah ini malah menangis karena takut motornya diambil.

Para anggota Kepolisian pun kemudian tertawa melihat bocah tersebut menangis.

Unggahan dari akun Instagram @makassar_iinfo ini telah disukai lebih dari 69 ribu pengguna Instagram dan mendapat berbagai komentar dari warganet. Warganet salah fokus ke polisi yang menghadang bocah-bocah tersebut.

"lucunyaaa tapi salpokka cincinnya bapakk pasti sdhmi nikah," tulis akun @wafiqtriaulia10.

"Salfok pak pol nya cakep tinggi lagi ," kata akun @carlitaaneveicute__.

"Tinggi banget badannya pak pol," ujar akun @raisfri.

Reporter: Dita Alvinasari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait