alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Musisi Indonesia yang Video Klipnya Diduga Jiplak Konsep KPop

Galih Priatmojo | Linda Rahmadanti Minggu, 25 Oktober 2020 | 14:13 WIB

4 Musisi Indonesia yang Video Klipnya Diduga Jiplak Konsep KPop
Pedangdut Ayu Ting Ting berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Mereka tak sedikit yang menjiplak konsep video klip dari grup idol KPop.

SuaraJogja.id - Gemerlap KPop telah menyihir para pecinta musik Indonesia sejak 10 tahun lalu. Saking memikatnya, gaya dan konsep para musisi Korea Selatan itu pun turut memengaruhi para musisi tanah air.

Sebut saja seperti SM*SH dan Cherry Belle yang turut terdongkrak pamornya di belantika musik tanah air beberapa tahun lalu.

Tak hanya konsepnya yang terdiri dari grup, sejumlah musisi tanah air juga disebut sering menjiplak gaya berpakaian hingga video klip idol KPop.

MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)
MV Via Vallen dituding jiplak MV IU. (YouTube)

Siapa saja nih musisi Indonesia yang pernah disebut menjiplak video klip KPop? Simak di bawah ini ya.

1. SM*SH jiplak NCT Yearbook

Musisi Indonesia plagiat MV KPop (Twitter.com)
Musisi Indonesia plagiat MV KPop (Twitter.com)

Pada bulan Februari lalu, SM*SH merilis lagu dan video klip Jadi Milikku. Lagu tersebut disambut baik oleh para penggemar SM*SH.

Namun sayangnya, SM*SH tersandung rumor plagiat konsep Yearbook 2018 milik NCT dalam video klip barunya. Konsep yang dipakai video klip Jadi Milikku benar-benar mirip dengan konsep Yearbook NCT.

2. Cherrybelle plagiat konsep SNSD

Musisi Indonesia plagiat MV KPop  (Youtube.com)
Musisi Indonesia plagiat MV KPop (Youtube.com)

Cherry Belle debut di tahun 2011 silam dengan lagu Dilema. Grup beranggotakan 9 orang itu disebut-sebut sebagai SNSD-nya Indonesia.

Bahkan video klip Dilema disebut mengambil konsep dari beberapa video klip SNSD. Terutama outfit member Cherry Belle sangat mirip dengan outfit SNSD di video klip Gee yang menggunakan celana warna-warni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait