alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Infeksi Usai Kerap Pakai Masker Kain, Wajah Gadis Ini Harus Dioperasi

Galih Priatmojo Senin, 26 Oktober 2020 | 20:10 WIB

Infeksi Usai Kerap Pakai Masker Kain, Wajah Gadis Ini Harus Dioperasi

Karena pipinya semakin membengkak, ia pun tidak bisa bekerja dan memutuskan untuk memeriksakan ke dokter.

SuaraJogja.id - Peristiwa tak mengenakkan menimpa seorang warganet berakun Tiktok @akuapibaiq. Ia mengalami infeksi jerawat karena pemakaian masker kain.

Dalam unggahan pada Minggu (25/10/20) dirinya menceritakan bagaimana ia terkena infeksi masker kain hingga harus dioperasi.

"Aku ga niat pansos atau apa cuma sekedar share buat jadi pelajaran buat sama sama kalian, stay healty guys," tulisnya dalam unggahan.

Ia menceritakan, awalnya diwajah pengunggah video ini muncul jerawat karena dirinya sedang mendapat tamu bulanan. Namun ternyata setelah beberapa hari, jerawatnya membesar dan membuat pipi si pengunggah video ini bengkak.

"Jadi awalnya aku emang lagi jerawatan , biasa jerawat haid gitu. Sampe 3 hari kemudian, jerawat itu malah makin gede dan bikin pipi aku bengkak sebelah," terangnya.

Ia pun kemudian menanyakan kepada sang mama, apa yang terjadi kepada pipinya. Mamanya kemudian mengatakan bahwa itu adalah bisul. Keluarga lainnya kemudian ikut menyarakan agar bisul tersebut dikompres menggunakan kentang atau saleb hitam.

"Sampe aku nanya ke mamah. Mah, ini tuh jerawat atau apa yah? Terus kata mama, itu mungkin bisul. Sampe aku nanya ke keluarga, ini bisul pake apa ya.. pake kentang katanya, terus pake saleb item," ujar pengunggah video.

Karena pipinya semakin membengkak, ia pun tidak bisa bekerja dan memutuskan untuk memeriksakan ke dokter. Ternyata bengkak di pipinya terjadi karena infeksi dari masker kain yang pengunggah video ini sering pakai. Ditambah lagi dengan wajahnya yang sensitif maka terjadilah infeksi tersebut.

"Trus pipi aku jadi bengkak sebelah gitu kan. Makin ke sini makin gede dan sakit, makanya aku langsung ke dokter tanya Dok ini tu kenapa. Trus kata dokter ini emang jerawat yang awalnya malah infeksi dari masker kain yang kamu pakai," terangnya.

Akhirnya, pemilik akun @akuapibaiq ini harus menjalani operasi untuk menghilangkan bengkak di pipinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait