Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Bertahan di Akhir Bulan, Pria Ini Makan Ekor Kadal Goreng

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 27 Oktober 2020 | 13:10 WIB

Tips Bertahan di Akhir Bulan, Pria Ini Makan Ekor Kadal Goreng
Video pria menggoreng ekor kadal dan menyantapnya. - (Twitter/@internetbank_)

Dengan dua sendok minyak yang dituang ke atas teflon, ekor kadal yang sudah dibumbui itu kemudian digoreng dalam minyak panas.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @internetbank_ membagikan video berupa tips untuk bertahan di akhir bulan. Mengatasi uang yang menipis di penghujung bulan, pria ini bagikan tips memasak ekor kadal sebagai lauk pendamping nasi.

Diambil dari akun TikTok @darikebonturunkepiring, video itu menunjukkan tangan seorang pria yang memegang ekor kadal yang sudah patah di depan seekor kadal yang masih hidup. Disebutkan dalam keterangannya bahwa itu adalah video memanfaatkan ekor kadal.

Setelah mendapatkan ekor kadal yang putus kemudian dicuci secara bersih di bawah alir mengalir. Ekor kadal kemudian dimasukkan ke dalam mangkuk dan ditaburi bumbu instan dan taburan garam kemudian dicampurkan hingga bumbu merata ke seluruh batang ekor.

Dengan dua sendok minyak yang dituang ke atas teflon, ekor kadal yang sudah dibumbui itu kemudian digoreng dalam minyak panas. Saat sudah berubah warna, kemudian ditiriskan dan ekor kadal goreng sudah bisa dinikmati dengan nasi ataupun sebagai cemilan.

"Survive lauk akhir bulan," tulis akun @internetbank_ dalam keterangannya.

Dalam video lainnya yang juga diunggah, terlihat seorang pria yang sama. Tidak hanya menyantap ekor kadal goreng, pria ini juga memasak seekor kadal utuh dan memakannya bersama dengan nasi dan sayuran lain.

Video pria menggoreng ekor kadal dan menyantapnya. - (Twitter/@internetbank_)
Video pria menggoreng ekor kadal dan menyantapnya. - (Twitter/@internetbank_)

Lihat video goreng ekor kadal DISINI

Sejak diunggah Senin (26/10/2020), video tutorial memasak kadal itu sudah dilihat lebih dari 29 ribu kali. Ada 200 lebih pengguna Twitter menekan tanda suka dan 200 lainnya membagikan ulang. Sementara tidak sedikit juga yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

"Udah ekor kadal, digorengnya pakai minyak jelantah, sampai gosong pulak. Yang satu makan kadal pakai caption 'berguna bagi yg suka muncak'. Seumur-umur muncak belum pernah survival pake kadal," tulis akun @yolla_ry.

"Pas kecil suruh makan kadal biar larinya kenceng. Sekarang lariku lambat mungkin karena dulu gak makan kadal kali ya bund," komentar akun @irfanahmadr.

"Kenapa gak pakai tepungin dulu," tanggapan akun @Rakmeja_.

Sementara akun @prqnks mengatakan, "Jaman kecil katanya suruh makan kadal biar kuat."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait