alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Biasanya Dicela, Emak-Emak Ini Bantu Buka Jalan Ambulans hingga Tuai Pujian

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 30 Oktober 2020 | 19:28 WIB

Biasanya Dicela, Emak-Emak Ini Bantu Buka Jalan Ambulans hingga Tuai Pujian
Tayangan emak-emak bantu ambulance di jalan. - (Instagram/@smart.gram)

Sesekali tampak ia mengepalkan tangan di udara.

SuaraJogja.id - Beredar video seorang emak-emak yang membukakan jalan untuk ambulans. Mengendarai motor matic, wanita ini membunyikan klakson dan mengarahkan kendaraan lain untuk menepi. Jika biasanya "emak-emak" pengendara motor lebih sering dicela, aksi heroik emak-emak satu ini pun menuai pujian dari warganet.

Akun Instagram @smart.gram turut membagikan video seorang wanita yang membantu ambulans mendapatkan jalur perjalanan yang mudah. Terlihat dalam tayangan berdurasi satu menit 30 detik tersebut, seorang wanita dengan kerudung lebar merah muda melaju di depan ambulans.

Wanita itu membunyikan klaksonnya untuk memberikan kode ke kendaraan lainnya. Ia juga menggunakan tangannya untuk memberikan arahan agar kendaraan lain di depan ambulans menepi, sehingga kendaraan yang tengah membawa pasien itu bisa mendapatkan akses jalan yang lebih mudah.

Mengenakan helm merah muda dengan gambar kucing lucu, wanita ini terus memimpin di depan ambulans. Sesekali tampak ia mengepalkan tangan di udara.

Tak lama, muncul juga pengendara motor lainnya yang melaju di depan wanita ini, ikut membantu agar ambulans bisa mendapatkan akses jalan yang mudah.

Jalanan sendiri terpantau ramai lancar. Ada banyak kendaraan yang ikut mengisi jalanan, mulai dari kendaraan roda dua hingga kendaraan besar roda enam.

Kerja sama antara emak-emak dibantu dengan pria yang datang belakangan berhasil membantu ambulans melewati jalan lebih mudah.

"Aksi emak-emak membantu membuka jalan agar ambulans bisa melintas menjadi sorotan publik. Banyak warganet memberikan pujian untuk si emak-emak tersebut," tulis akun @smart.gram dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Jumat (30/10/2020), video itu sudah ditonton lebih dari 29.000 kali. Ada banyak komentar yang ditinggalkan warganet.

Tak sedikit dari mereka memuji aksi emak-emak yang membantu ambulans sekaligus mengakui kehebatan emak-emak sebagai "ratu jalanan".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait