alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tertipu Foto di Facebook, Bapak-Bapak Keliru Ajak Artis Korea Menikah

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 27 November 2020 | 14:38 WIB

Tertipu Foto di Facebook, Bapak-Bapak Keliru Ajak Artis Korea Menikah
Tangkapan layar bapak-bapak tertipu foto gadis di Facebook. - (Twitter/@howtodresvvell)

Mereka banyak yang seolah serius menawari untuk menikahi potret gadis yang sebenarnya menipu tersebut.

SuaraJogja.id - Akun Twitter @howtodresvvell membagikan tangkapan layar salah satu unggahan di Facebook. Terlihat foto editan artis Korea mengenakan hijab dan mengaku sebagai TKW di Hong Kong yang mencari pendamping hidup. Menariknya, banyak akun yang diduga milik bapak-bapak berkomentar pada unggahan tersebut dan mengajak menikah.

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat foto penyanyi asal Korea Selatan Kim So-jeong, atau yang lebih dikenal dengan nama Sowon. Anggota girl group GFriend ini diubah potretnya menjadi seorang gadis yang mengenakan kerudung tengah duduk dan berswafoto.

Pada keterangannya, disampaikan bahwa ia adalah gadis bernama Kirana Suci, seorang TKW yang bekerja di Hong Kong sejak 2015. Sudah berusia 36 tahun, ia mencari suami yang bisa menggantikannya bekerja karena sudah lelah dengan pekerjaan yang digeluti saat ini.

Tanpa disangka, rupanya banyak yang berkomentar dalam akun tersebut. Rata-rata merupakan akun dengan gambar wajah pria dewasa. Mereka banyak yang seolah serius menawari untuk menikahi potret gadis yang sebenarnya menipu tersebut. Respons para bapak-bapak ini kemudian menjadi sorotan warganet yang merasa geli.

Baca Juga: Setahun Hilang Misterius, Gadis Ini Ditemukan di Merauke, Kondisinya Miris

"Sowon nyari jodoh di facebook," tulis akun @howtodresvvell dalam cuitannya.

Sejak diunggah pada Rabu (25/11/2020), tangkapan layar itu sudah disukai lebih dari 19 ribu pengguna Twitter. Ada 4.000 lebih yang membagikan ulang dan 800 lebih lainnya memberikan tanggapan di kolom komentar. Warganet banyak yang menjadi tergelitik dengan komentar yang diberikan sekelompok bapak-bapak tersebut.

Tangkapan layar bapak-bapak tertipu foto gadis di Facebook. - (Twitter/@howtodresvvell)
Tangkapan layar bapak-bapak tertipu foto gadis di Facebook. - (Twitter/@howtodresvvell)

"Bapak-bapak di fb selain guyonannya yang garing, gampang ketipu pula wkwkwkwkwk," tulis akun @dailybubupiyak.

"Pak Rahman menunjukan ketetapan dan kebulatan hati serta tekadnya dengan menulis 'insya Allah' dengan mengkapitalkan 'ALLAH' sebagai tanda kesungguhan akan perkataannya," komentar akun @samudrunkk.

"Sementara pak Ryan yang hanya nyuruh pulang ke indo tanpa ada kepastian yang jelas mau diajak nikah apa nemenin makan doang. Pak Ryan, pak Ryan," tanggapan akun @AdinidaH.

Baca Juga: Modal Rp150 Ribu, Pemuda di Banyumas Setubuhi Gadis Bawah Umur Hingga Hamil

Sementara akun @ustaddmark mengatakan, "Gue pernah kayak gini pakai fotonya Suzy, terus pada ngechat ke gue bapak-bapak. Gara-gara ketahuan bohong gue pernah sempet viral di grup cari jodoh."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait