facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19, Sujiwo Tedjo Beri Saran Agar Dipercaya

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 16 Desember 2020 | 18:25 WIB

Jokowi Gratiskan Vaksin Covid-19, Sujiwo Tedjo Beri Saran Agar Dipercaya
Sujiwo Tejo - (Instagram/@president_jancukers)

Sujiwo menyarankan agar Jokowi merekamnya dengan satu kamera, tidak ada editing, diambil dalam satu kali shoot perekaman dari penyedotan vaksin di botol sampai disuntikan

SuaraJogja.id - Kedatangan vaksin covid-19 di Indonesia menimbulkan beberapa polemik di tengah masyarakat. Salah satunya adalah perdebatan mengenai biaya penggunaan vaksin, apakah harus digratiskan pemerintah atau dibayar secara personal. Dunia maya ikut menjadi media perdebatan antar warganet dengan pandangan yang berbeda-beda.

 Presiden Joko Widodo Rabu (16/12/2020) melalui akun media sosialnya telah mengumumkan jika pihaknya menggratiskan vaksin untuk seluruh masyarakat. Tidak hanya itu, ia juga akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin tersebut. Sehingga Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk tidak perlu panik dan meragukan vaksin yang akan digratiskan oleh pemerintah.

Seniman, Sujiwo Tedjo ikut menjadi salah satu warganet yang mengomentari kabar dari Presiden Joko Widodo tersebut. Ia mengaku salut dengan Presiden Jokowi atas kebijakan tersebut. Tidak hanya itu, pria kelahiran Jember ini juga ikut memberikan beberapa saran untuk diterapkan ketika Jokowi menerima vaksin pertama kali.

Saran tersebut, bertujuan untuk menghindari rasa tidak percaya, sinis dan sebagainya. Sujiwo menyarankan agar Jokowi merekamnya dengan satu kamera, tidak ada editing, diambil dalam satu kali shoot perekaman dari penyedotan vaksin di botol sampai disuntikan ke tubuh Jokowi dan tayangannya juga menggunakan timer.

Baca Juga: Unggah Foto Mesra Dul Jaelani dan Pacar, Sujiwo Tejo: Sedih, Enggak Kapok

"Bila berita ini benar, salut Mas @jokowi. USUL: Untuk menghindari ada yang tidak percaya, apalagi sinis dan lain-lain, syutingnya satu kamera, tidak ada editing, one shoot taping dari penyedotan vaksin di botol sampai suntikan dan tayangannya pakai timer. Kalau saya sih percaya, Mas," tulis Sujiwo Tejo dalam cuitannya di Twitter.

Secara pribadi, Sujiwo sendiri mengaku percaya dengan Presiden Jokowi. Sejak diunggah Rabu (16/12/2020), cuitannya mengenai saran untuk Presiden Jokowi tersebut sudah disukai lebih dari 500 pengguna Twitter. Ada ratusan lainnya yang membagikan ulang dan tidak sedikit juga yang memberikan tanggapan di kolom komentar.

Baca cuitan Sujiwo DISINI

"Kalau disiarkan langsung saja gimana Mbah? Pernikahan Vicky Prasetyo-Angel Lelga aja ditayangin live sama TV swasta lho," tulis akun @rizkidwika.

"Kalau sudah hati sudah tidak percaya, mau dibikin gimana juga tetap tak percaya, semoga usaha tersebut bisa dihargai," komentar akun @Hendjoe3.

Baca Juga: Dul Jaelani Pamer Foto Mesra Bersama Kekasihnya, Sujiwo Tejo Kok Sedih?

"Walaupun siaran langsung, gimana kita tau bahwa yang disuntikkan memang benar vaksin dan bukan yang lain? Waktu ngambil di belakang layar," tanggapan akun @devri_.

Sementara akun @nesapoetra mengatakan, "Sepertinya mbah yang gak percaya, gak usah pakai bahasa menghindari ada yang tidak percaya dan lain-lain, pakai aja bahasa biar saya percaya mbah kelihatan lebih afdol."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait