facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ikuti TC Timnas Indonesia U-16, Pemain Berdarah Kanada Ini Merasa Nyaman

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 17 Desember 2020 | 19:25 WIB

Ikuti TC Timnas Indonesia U-16, Pemain Berdarah Kanada Ini Merasa Nyaman
Pemain Timnas Indonesia U-16, Victor Jonson Benjamin Dethan (dok. PSSI)

Victor Jonson Benjamin bergabung di timnas U-16 sejak awal melakukan training camp di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

SuaraJogja.id - Timnas Indonesia U-16 punya pemain keturunan lain selain Ronaldo Joybera Kwateh yakni Victor Jonson Benjamin. Pemain berdarah Kanada itu sudah merasa nyaman walau belum lama bergabung bersama Timnas U-16.

Victor bergabung sejak awal timnas U-16 melakukan training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 6 Desember 2020. Ia mengakui sangat senang bisa ikut latihan bersama 25 temannya lainnya.

Sebetulnya Victor sudah mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-16 pada Januari lalu. Sayang, wonderkid PSM Makassar itu tidak bisa bergabung karena cedera.

Pemain Timnas Indonesia U-16, Victor Jonson Benjamin (dok. PSSI).
Pemain Timnas Indonesia U-16, Victor Jonson Benjamin (dok. PSSI).

Setelah bisa bergabung, Victor mengaku sudah merasa nyaman. Pemain berposisi sayap ini menjelaskan sudah akrab dengan rekan satu tim lainnya di Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 TC di Yogyakarta, Ketum PSSI: Tingkatkan Mental!

"Saya nyaman berada di sini, ini merupakan rumah kedua bagi saya di sepak bola, tentu setelah klub saya. Semua disini menyambut saya dengan tangan terbuka, namun tentu diperlakukan sama seperti yang lain,” kata Victor dalam rilis PSSI, Kamis (17/12/2020).

“Saya sudah terbiasa dan akrab serta bisa berbaur dengan teman-teman lain. Apalagi, dalam tim, kami diatur tidurnya," tambahnya.

Sekedar informasi, Victor punya ayah yang berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Sementara sang ibu berasa dari Kanada.

"Ayah saya asli Kupang, sedangkan Ibu saya berasal dari Kanada. Saya lahir di Kupang, dan tinggal di Malang," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk Piala Asia U-16 yang dijadwalkan berlangsung di Bahrain pada 2021. Pada kejuaraan tersebut Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- berada si Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Baca Juga: Bima Sakti Puas dengan Penampilan Pemain Baru Timnas Indonesia U-16

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait