facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cek Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Klik di Sini

Dany Garjito Sabtu, 02 Januari 2021 | 13:50 WIB

Cek Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Klik di Sini
Cara cek daftar penerima vaksin Covid-19. Foto adalah Vaksin Covid-19 Sinovac yang tiba di Turki. (Anadolu Agency/Aytug Can Sencar)

Begini cara cek daftar penerima vaksin covid-19.

SuaraJogja.id - Bagaimana cara cek apakah kita jadi penerima vaksin corona? Begini cara cek daftar penerima vaksin Covid-19.

Siapa saja penerima vaksin Covid-19? 

Berdasarkan informasi yang beredar, vaksinasi Covid-19 tahap pertama akan segera dimulai, yaitu bulan Januari hingga April 2021. Oleh karena itu, kini masyarakat dapat mengecek apakah dirinya terdaftar sebagai penerima vaksin tahap pertama atau tidak.

Vaksin Covid-19 tahap pertama ini diketahui akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan. Dengan begitu, para tenaga kesehatan ini dapat mulai melakukan pengecekan melalui aplikasi Peduli Lindungi yang dapat diunduh di Google Play Store bagi pengguna Android atau AppStore bagi para pengguna IOS.

Baca Juga: Apoteker Sabotase Ratusan Dosis Vaksin Covid-19

Kemudian selain melalui aplikasi, cara cek daftar nama penerima vaksin Corona juga dapat dilakukan melalui link laman https://pedulilindungi.id. Pengecekan ini dapat dilakukan dengan cara memasukkan NIK.

Bagaimana Cara Cek Daftar Nama Penerima Vaksin Corona? 

Bagi Anda yang ingin melakukan pengecekan, maka Anda perlu memasukkan NIK. Setelah memasukan NIK sesuai dengan KTP, maka nantinya akan timbul informasi apakah nama Anda telah atau belum terdaftar sebagai calon penerima vaksin kelompok pertama.

Dalam laman https://pedulilindungi.id juga disebutkan bahwa calon penerima vaksin Corona juga akan mendapatkan SMS pemberitahuan dari PEDULI COVID untuk diarahkan melakukan registrasi ulang secara elektronik. Registrasi ulang ini perlu dilakukan melalui aplikasi Peduli Lindungi maupun laman tersebut.

Namun, bagi tenaga kesehatan atau tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan yang belum mendapatkan SMS, atau namanya belum terdaftar saat melakukan cek NIK, maka segera mengirimkan email ke vaksin@pedulilindungi.id.

Baca Juga: Sembuh Covid-19 dalam Sehari, Maia Estianty Minum Obat Apa?

Apa Itu Aplikasi Peduli Lindungi? 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait