alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beri Makan Anjing Liar, Aksi Ustaz Yusuf Mansur Dipuji Warganet

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Senin, 11 Januari 2021 | 11:36 WIB

Beri Makan Anjing Liar, Aksi Ustaz Yusuf Mansur Dipuji Warganet
Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com/Ummi Saleh)

Tidak terlihat adanya rasa takut ataupun risih, Ustaz Yusuf Mansur justru memanggil anjing berwarna cokelat itu dengan sebutan "sayang".

SuaraJogja.id - Penceramah sekaligus penulis buku Ustaz Yusuf Mansur membagikan video dirinya tengah memberi makan seekor anjing. Sambil bercengkrama dengan rekan-rekannya, Ustaz Yusuf Mansur memberikan dua tusuk sate kepada anjing tersebut.

Dibagikan di akun media sosial pribadinya, aksi penceramah kondang ini menuai banyak pujian dari warganet. Beberapa juga berharap, tindakan Ustaz Yusuf Mansur bisa dicontoh oleh masyarakat umum.

Dalam video yang dibagikan, terlihat Ustaz Yusuf Mansur tengah berjalan bersama dengan beberapa orang lainnya. Ia lantas menyodorkan dua tusuk sate kepada anjing yang berada di sebuah halaman.

Jarak antara keduanya terbatas sebuah pagar setinggi perut pria dewasa. Ustaz Yusuf Mansur sendiri harus membungkuk melewati pagar untuk bisa memberikan dua tusuk sate tersebut.

Baca Juga: Geger, Ular Piton Empat Meter Makan Anjing Peliharaan Bikin Warga Penasaran

Tidak terlihat adanya rasa takut ataupun risih, Ustaz Yusuf Mansur justru memanggil anjing berwarna cokelat itu dengan sebutan "sayang".

Perlahan-lahan ia menyodorkan dua tusuk sate tersebut sambil menawarkan jika anjing itu ingin lebih banyak sate. Bersama dengan rekan-rekannya, Ustaz Yusuf Mansur tertawa melihat bagaimana anjing itu menyantap dua tusuk sate yang diberikan.

"Sayangi semua yang di bumi. Niscaya engkau akan disayang semua yang di langit. (al Hadits)," tulis akun @yusufmansurnew.

Dalam keterangannya, Ustaz Yusuf Mansur mengajak untuk menyayangi semua yang ada di bumi, agar kelak akan disayang juga oleh semua yang ada di langit.

Sejak diunggah pada Minggu (10/1/2021), video Ustaz Yusuf Mansur memberi makan seekor anjing tersebut sudah dilihat lebih dari 123 ribu kali. Ada seratus lebih komentar yang ditinggalkan warganet.

Baca Juga: Ular Piton Telan Anjing Peliharaan Jadi Tontonan Warga

Banyak yang mengapresiasi tindakan Ustaz Yusuf Mansur. Namun, ada juga yang menyoroti kenapa tusuk sate tidak dilepas terlebih dahulu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait