alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hendak Menepi, 1 Keluarga dalam Mobil Jungkir Balik ke Sungai di Bantul

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 13 Januari 2021 | 09:38 WIB

Hendak Menepi, 1 Keluarga dalam Mobil Jungkir Balik ke Sungai di Bantul
Sebuah mobil terguling ke dalam sungai di sekitar Jalan Samas Pedukuhan Selo, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Selasa (12/1/2021). - (SuaraJogja.id/HO-Polres Bantul)

Kultus, yang tidak fokus karena batuk-batuk, menepi di pinggir sungai.

SuaraJogja.id - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Samas, Pedukuhan Selo, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. Sebuah mobil yang ditumpangi satu keluarga terguling ke dalam sungai saat menepi. Kanit Laka Lantas Polres Bantul Iptu Maryono membenarkan peristiwa tersebut. Mobil jenis Kijang Innova bernomor polisi AB 1606 HG, yang diisi empat orang, terguling ke sungai pada Selasa (12/1/2021).

"Benar ada kecelakaan tunggal yang melibatkan satu mobil hingga terjatuh ke sungai," kata Maryono, dihubungi wartawan, Rabu (13/1/2021).

Ia mengungkapkan, peristiwa terjadi pukul 18.15 WIB saat pengendara bernama Kultus Duwi Patmono (40) melintas di Jalan Samas bersama 3 penumpang.

"Mobil yang dikendarai pengemudi melaju dari arah selatan ke utara. Dari keterangan yang kami dapat, pengemudi merasa tenggorokan tidak enak dan batuk-batuk," ujarnya.

Baca Juga: Tabrak Pohon Sukun, Sariyadi Tewas Diduga karena Serangan Jantung

Kultus, yang tidak fokus karena batuk-batuk, menepi di pinggir sungai. Namun, karena posisi roda depan mobil terlalu menepi ke ujung tebing sungai, akhirnya anjlok.

"Mobil terguling ke dalam sungai setinggi kurang lebih 3 meter. Kecelakaan tersebut menyebabkan satu penumpang luka-luka," terang dia.

Insiden tersebut mendapat perhatian warga. Seorang saksi bernama Kardino (63) menghubungi pihak berwenang untuk menolong korban.

Maryono menjelaskan, kepolisian dan petugas kesehatan datang mengevakuasi korban. Penumpang bernama Canda (8) mengalami retak tulang tangan bagian kiri.

"Kendaraan diisi oleh 4 orang, dua orang dewasa, dan sisanya anak-anak. Satu anak usia 8 tahun mengalami luka retak, sementara ada satu bayi usia dua tahun," katanya.

Baca Juga: Diduga Hilang Kendali, Tukang Ojek Tewas Usai Tabrak Tiang di Tigaraksa

Korban sudah mendapat perawatan. Ia mengimbau agar pengendara tetap berhati-hati saat memarkirkan kendaraan di pinggir sungai, terlebih keadaan ketika itu dalam situasi gelap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait