alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lurahnya Terkonfirmasi Covid-19, Pelayanan di Kalurahan Timbulharjo Ditutup

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 14 Januari 2021 | 17:10 WIB

Lurahnya Terkonfirmasi Covid-19, Pelayanan di Kalurahan Timbulharjo Ditutup
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Lurah Timbulharjo, Anif Arkham Haibar sudah menginformasi bahwa dirinya terpapar Covid-19 dan hasilnya positif.

SuaraJogja.id - Penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bantul terus mengalami peningkatan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul terus berupaya menekan angka penularan salah satunya dengan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM)

Kendati demikian penularan masih terus terjadi. Terbaru Lurah Timbulharjo, Anif Arkham Haibar dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di RSUD Panembahan Senopati. Akibatnya pelayanan di kantor kalurahan setempat ditutup sementara waktu.

“Benar (kantor kalurahan) ditutup. Sebab, pak Anif positif dan sempat berkontak dengan beberapa pamong. Kami sudah tracing ada lima pamong yang sempat berkontak. Dan, kami masih menunggu hasil tes kelimanya,” kata Panewu Sewon Danang Irwanto, dihubungi wartawan Kamis (14/1/2021).

Ia menjelaskan antisipasi dengan menutup kantor dilakukan selama dua hari mulai dari Kamis-Jumat (14-15/1/2021).

Baca Juga: Tak Patuhi Prokes, 3 Tempat Usaha di Bantul Ditutup Sementara

"Jadi kami tutup. Setelah didisinfeksi besok [Jumat], akan dibuka dan melakukan pelayanan kembali. Nanti akan dilayani oleh pamong yang lain dan yang tidak positif Covid-19. Jadi kami harap warga bersabar,” lanjut Danang. 

Untuk mencegah kejadian serupa di kalurahan lainnya, Danang menyatakan, telah meminta semua kalurahan di Sewon melakukan disinfeksi kantor kalurahan. 

“Kami tidak ingin apa yang dialami Timbulharjo, terjadi di kalurahan lainnya. Maka dari itu kalurahan lain kami minta untuk melakukan disinfeksi dan pencegahan,” jelasnya. 

Lurah Timbulharjo, Anif Arkham Haibar sudah menginformasi bahwa dirinya terpapar Covid-19 dan hasilnya positif. Hal itu dia sampaikan melalui pesan singkat yang diterima wartawan.

Pihaknya menjelaskan bahwa ia dan istrinya terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani pemulihan di RS Panembahan Senopati.

Baca Juga: Vaksinasi di Bantul Bakal Dimulai Awal Februari Mendatang

"Untuk itu, dengan kerendahan hati bagi seluruh warga Timbulharjo yang merasa pernah kontak erat dengan kami. Mohon kerelaan untuk melakukan isolasi mandiri dan segera periksa ke dokter jika menunjukkan gejala sakit,” tulis Anif melalui pesan singkat yang diterima wartawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait