alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangun Rumah di Depan Kuburan Nenek, Wanita Ini Dijauhi Saudara dan Teman

Galih Priatmojo Kamis, 21 Januari 2021 | 15:22 WIB

Bangun Rumah di Depan Kuburan Nenek, Wanita Ini Dijauhi Saudara dan Teman
sebuah makam di depan rumah viral dibicarakan. [TikTok @lla_ella1.]

Ella membangun rumah di depan kuburan neneknya

SuaraJogja.id - Seorang wanita terpaksa merelakan dijauhi oleh banyak orang lantaran keputusannya yang tak biasa. Seperti dibagikan akun TikTok @lla_ella1, ia dikucilkan hanya lantaran membangun rumahnya di depan kuburan neneknya.

Melalui sebuah video yang diunggah oleh kreator TikTok bernama Ella ini, dia menceritakan alasannya pribadinya membangun rumah di depan sebuah kuburan neneknya yang telah meninggal tersebut.

Dalam video singkat yang diunggah, dia merekam potret tempat tinggal dan posisi kuburan sang nenek.

Berdasarkan penggalan kalimat yang terdapat pada video, si kreator mengisahkan bahwa banyak orang yang tidak mau berkunjung ke rumahnya, bahkan saudaranya sekalipun.

Baca Juga: Bikin Jera Pembuang Sampah, Warga Sulap TPS Ilegal jadi 'Kuburan'

“Temanku nggak pernah ada yang mau (ke rumah), saudara aku pun juga seperti itu, karena depan rumah aku ada kuburan” tutur si kretor dalam tulisan itu seperti dilansir dari Hops.id.

Ternyata alasan Ella membangun rumah di depan kuburan itu lantaran dia sayang sekali dengan neneknya.

Terlebih semasa neneknya hidup, dia menyesal tidak mampu mengurus neneknya dengan baik.

Di akhir kalimat, dia mendoakan sang nenek agar diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa.

“Aku sengaja bikin rumah depannya kuburan nenek aku, karena aku sayang padanya dan aku menyesal tidak mengurusnya dengan baik (emotikon menangis),” ujar si kreator @lla_ella1.

Baca Juga: Warga Bikin Kuburan di Pinggir Jalan, Kesal Karena Hal Ini

“Semoga nenek tenang di alam sana. Alfatihah!,” imbuhnya.

Sontak saja unggahan menyedihkan itu viral dan menjadi For Your Page alias FYP di TikTok.

Hingga tulisan ini dimuat, unggahan milik Ella itu telah ditonton sebanyak 2,4 juta kali dan mendapat 107,5 ribu penyuka.

Sejumlah warganet penghuni TikTok pun membanjiri video itu dengan berbagai tanggapan di kolom komentar.

“Ya gimana ya mau secakep apa rumahnya kalau ada kuburan tetap aing takut hyung, kebayang mulu enggak kuat,” balas akun Makdalena.

“Bagus kak. Mengingatkan kita akan kematian itu pasti datang,” ujar Jepitrambut.

“Kenapa harus takut emang orang yang udah meninggal bisa hidup lagi? Kalau sama kuburan aja takut apalagi kalau ditanya malaikat dalam kubur?,” kata akun Tuan_muda03.

“Gapapa kok apalagi di depan atau dekat rumah itu kuburan keluarga sendiri. Bukannya ditakutin tapi malah dijagain gitu,” tutur akun ajgajgajgajg.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait