alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dulu Viral dan Ramai Pembeli, Kini Kondisi Odading Mang Soleh Kembali Sepi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 22 Januari 2021 | 15:37 WIB

Dulu Viral dan Ramai Pembeli, Kini Kondisi Odading Mang Soleh Kembali Sepi
Kondisi Odading Mang Soleh dulu dan sekarang. - (Instagram/@nenk_update)

Kini kondisi lapak pinggir jalan itu kembali sepi. Banyak odading dan cakwe yang sudah matang masih tertata di atas nampan.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @nenk_update membagikan video TikTok milik akun @karimawrs. Dalam tayangannya, terlihat kondisi lapak Odading Mang Soleh alias Odading Mang Oleh saat pertama kali viral direviu Ade Londok.

Beda dari sebelumnya, yang ramai dibeli hingga menimbulkan antrean, kini kondisi lapak makanan ringan tersebut kembali sepi peminat.

Dalam videonya, kondisi lapak Odading Mang Oleh, yang berada di tepi jalan, ramai pembeli, meningkat berkali-kali lipat dari hari biasanya. Pembeli odading sampai mengular membentuk antrean hingga ke jalan raya. Kondisi itu terjadi setelah makanan khas Sunda tersebut direviu Ade Londok dan viral di media sosial.

Banyak pengunjung yang dibuat penasaran dengan cita rasa kue mirip bantal itu setelah rasanya disebut Ade Londok "seperti ingin menjadi Iron Man".

Baca Juga: Miris, Kondisi Kini Warung Odading Mang Oleh Sepi Pembeli, Sudah Tak Laku?

Munculnya antrean pengunjung tersebut juga sempat banyak yang menarik perhatian warganet. Beberapa bahkan pernah mengeluh tidak kebagian jajanan pinggir jalan itu karena antrean terlampau panjang.

Selanjutnya, video beralih menunjukkan kondisi lapak Odading Mang Oleh saat ini. Masih sama dengan gerobak dan dekorasi tambahan seperti yang terlihat saat ramai pembeli, kini kondisi lapak di pinggir jalan itu kembali sepi.

Banyak odading dan cakwe yang sudah matang masih tertata di atas nampan. Sebelumnya, karena terlalu banyak pembeli, dagangan itu selalu habis diborong.

"Yang sempat viral," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Karena kondisinya sudah sepi dan tidak lagi banyak antrean, pemilik video juga mengajak warganet yang mungkin belum sempat mencoba odading Mang Oleh untuk membelinya saat ini.

Baca Juga: Sempat Viral, Penampakan Kondisi Terkini Warung Odading Mang Oleh

Di tengah situasi pandemi dan pembatasan aktivitas saat ini, UMKM seperti odading Mang Oleh membutuhkan dukungan dari masyarakat agar bisa tetap bertahan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait