alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Terima Difoto Saat Terima Sembako, Pemulung Ini Tepis Ponsel Donatur

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Senin, 25 Januari 2021 | 11:23 WIB

Tak Terima Difoto Saat Terima Sembako, Pemulung Ini Tepis Ponsel Donatur
Pemulung kembalikan bantuan karena difoto.(Instagram/@makassar_inffo)

Pemulung itu mempertanyakan, apakah pemuda itu ikhlas memberikan sembako itu untuknya.

SuaraJogja.id - Beredar video seorang pemulung yang marah hingga menepis ponsel seorang pria saat menerima bantuan berupa sembako. Akibatnya, ponsel donatur ini terlempar dan pecah. Pemulung tersebut geram ketika akan difoto oleh sang donatur saat menerima bantuan.

Viral di media sosial, video itu mendapat banyak opini dari warganet. Di antara mereka ada yang membenarkan sikap pemulung karena memberi bantuan tidak perlu disertai dengan mendokumentasikannya untuk media sosial.

Akun Instagram @soloinfo ikut membagikan video milik akun @ekokucay. Dalam video tersebut, terlihat seorang pria tengah mencari ponselnya di antara semak-semak. Terdengar suara pria dewasa yang menyatakan maksud dari pemuda tersebut.

Masih sambil mencari ponselnya yang terlempar ke semak-semak, pemuda ini menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud apa-apa dan hanya ingin mengambil gambar pemulung itu.

Baca Juga: Pemulung Marah Difoto saat Diberi Bantuan: Ikhlas Ga Ngasihnya?

"Engggak maksud apa-apa Pak, cuma mau foto doang," terang pemuda tersebut.

Dengan nada tinggi, pemulung itu mempertanyakan tujuan pemuda yang memberinya satu kantong plastik sembako tersebut, apakah pemuda itu berniat untuk memamerkan kebaikannya ke media sosial.

Menepis anggapan tersebut, pemuda itu mengaku hanya ingin mengambil potret pemulung tersebut. Sementara, pemulung itu juga tidak ingin mengalah.

Pemulung itu mempertanyakan, apakah pemuda itu ikhlas memberikan sembako itu untuknya. Tidak kalah ngegas, pemuda ini menjawab bahwa ia ikhlas memberikan sembako tersebut. Pria yang membawa karung putih ini mengatakan, jika memang sembako itu tidak diberikan secara ikhlas, ia akan mengembalikannya. Sebab, secara pribadi, pemulung itu merasa malu jika harus difoto-foto.

"Nih sembako lo gue balikin," ujar pemulung tersebut.

Baca Juga: Tak Terima Difoto, Pemulung Kembalikan Bantuan: Lo Mau Pamer di Medsos?

Ia lantas menyerahkan kembali bungkusan sembako yang sebelumnya diberikan oleh pemotor itu. Sejak diunggah pada Minggu (24/1/2021), video tersebut sudah disukai lebih dari 6.000 pengguna Instagram.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait