facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sembuh dari Covid-19, Bupati Sleman Siap Donor Plasma Konvalesen

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 03 Februari 2021 | 15:13 WIB

Sembuh dari Covid-19, Bupati Sleman Siap Donor Plasma Konvalesen
Bupati Sleman Sri Purnomo mengumumkan dirinya sembuh dari Covid-19 saat sesi jumpa pers di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman, Rabu (3/2/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Sri Purnomo memastikan bahwa kondisinya saat ini sudah pulih sepenuhnya.

SuaraJogja.id - Bupati Sleman Sri Purnomo menyatakan bahwa dirinya telah sembuh dari Covid-19. Kepastian itu didapat setelah tes swab antigen yang dilakukan pada Senin (1/2/2021) kemarin sudah menunjukkan hasil negatif.

"Mulai Selasa (2/2/2021) kemarin saya sudah masuk kerja. Sudah melaksanakan tugas dengan seperti biasa," kata Sri Purnomo, saat sesi jumpa pers di Pendopo Parasamya Kantor Setda Kabupaten Sleman, Rabu (3/2/2021).

Terkait dengan donor plasma konvalesen, Sri menyebutkan bahwa jika dirinya sudah siap. Menurutnya jika memang semua syarat dan prasyarat kesehatan sudah terpenuhi maka ia dipastikan bersedia melakukannya.

"Ya kalau memang memenuhi persyaratan kesehatan, saya siap saja. Ketika itu memang bermanfaat bagi masyarakat, saya siap," tegasnya.

Baca Juga: Sempat Demam, Raudi Akmal Putra Bupati Sleman Positif Covid-19

Sri Purnomo memastikan bahwa kondisinya saat ini sudah pulih sepenuhnya. Bahkan sejak awal masa isolasi mandiri Sri mengaku tidak mengalami gejala apapun terkait paparan Covid-19 tersebut.

Diketahui bahwa isolasi mandiri yang dilakukan Sri sudah dimulai sejak 21 Januari 2021 lalu. Isolasi mandiri itu dilakukan di Rumah Dinas Bupati Sleman.

"Pemantauan terus dilakukan oleh pihak RSUD Sleman, ada dokter spesialis penyakit dalam juga. Dan selama isolasi mandiri pun saya tidak ada gejala apapun," tuturnya.

Disampaikan Sri bahwa saat menjalani isolasi mandiri bukan berarti tanpa kegiatan atau malah meliburkan diri. Justru saat itu kegiatan atau pekerjaan kantor masih terus dilakukan.

"Saya tidak libur. Kami tetap melaksanakan musrembang dan kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya nasional, tapi memang semua itu dilakukan secara daring," imbuhnya.

Baca Juga: Apakah Bupati Sleman Sri Purnomo Bakal Divaksin Lagi? Ini Penjelasan Dinkes

Menurutnya gaya hidup yang sehat sangat penting untuk membentuk ketahanan tubuh atau imunitas pasca terkena Covid-19. Olahraga yang rutin, selalu mengonsumsi buah-buahan dan makan sehat serta vitamin juga terus ia lakukak selama isolasi mandiri.

"Di rumah dinas itu kebetulan ada banyak buah-buahan, dari rambutan, manggis, alpukat, jambu kristal, kelengkeng, jeruk nipis yang saya konsumsi tiap hari mungkin itu yang menambah daya imun. Saya cek suhu tubuh juga baik," ungkapnya.

Sri Purnomo mengapresiasi semua pihak yang sudah membantu perawatan selama terpapar Covid-19. Ia berharap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sleman semakin berkurang didukung juga tingkat kesembuhan yang banyak.

"Terima kasih, untuk semua pihak yang telah membantu. Mudah-mudahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman semakin terkendali, yang sembuh juga bertambah banyak," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait