alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gotong Royong, Masyarakat Jogja Pindahkan Pos Polisi di Malioboro

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 10 Februari 2021 | 14:06 WIB

Gotong Royong, Masyarakat Jogja Pindahkan Pos Polisi di Malioboro
Suasana warga Jogja gotong royong pindahkan pos kepolisian. - (Instagram/@polresjogja)

Pos polisi yang semula berada di Teteg Malioboro Jalan Abu Bakar Ali dipindahkan ke Jalan Kleringan.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @polresjogja membagikan momen manis saat masyarakat bergotong royong memindahkan pos polisi di kawasan Malioboro. Bersama dengan aparat, masyarakat bekerja sama mengangkat pos keamanan tersebut dan memindahkannya ke tempat yang baru. 

Dalam unggahannya, disampaikan bahwa pos polisi yang semula berada di Teteg Malioboro Jalan Abu Bakar Ali dipindahkan ke Jalan Kleringan. Secara bersama-sama, warga membantu aparat mengangkat pos polisi tersebut dan memindahkannya ke lokasi yang baru. 

Pos polisi membantu masyarakat, khususnya para pengendara yang menuju ke Malioboro, agar perjalanan bisa lebih lancar lagi. Terutama di hari-hari libur, biasanya kawasan ikon pariwisata Jogja itu ramai dikunjungi masyarakat dari dalam dan luar daerah, sehingga keberadaan polisi penting untuk membantu jalannya lau lintas. 

Terlihat dalam foto yang dibagikan, belasan pria bergotong royong mengangkat pos polisi berbentuk persegi tersebut. Mulanya, mereka mengangkat pos tersebut dan menyelipkan bambu di bawah pos itu. Tampak juga ada beberapa balok kayu yang digunakan untuk membantu mengangkat pos polisi. 

Baca Juga: Prameks Solo-Jogja Stop Operasi Setelah 27 Tahun, Perpisahan Bikin Haru

"Pos Pol Polisi yang semula di Teteg Malioboro Jl Abu Bakar Ali berhasil dipindahkan berkat bantuan warga sekitar dan kini berada di Jl. Kleringan. Pos Pol membantu para pengendara yang menuju ke arah Malioboro agar arus tetap lancar ketika musim libur atau akhir pekan tiba," tulis akun @polresjogja dalam keterangannya. 

Gotong royong memang sudah menjadi salah satu nilai yang ada di masyarakat Indonesia sejak dulu kala. Sebelum berkembangnya teknologi dan bantuan mesin, gotong royong menjadi hal yang paling diandalkan masyarakat dalam berbagai kegiatan, mulai dari melakukan panen tanaman hingga pembangunan rumah, lumrah dilakukan secara gotong royong. 

Pemindahan pos polisi tersebut dilakukan pada Selasa (9/2/2021). Sejak diunggah, sudah ada seribu lebih pengguna Instagram yang menekan tanda suka. Selain itu, ada beberapa komentar yang juga ditinggalkan warganet. Mereka kagum dengan sikap gotong royong yang ditunjukkan warga Jogjakarta. 

"Oalah kaget tadi lihat kok ada pos disitu hehehe semangat pak polisi jaga kesehatan selalu," tulis akun @andrew******.

"Seyogyanya. Tradisi gotong royong ," komentar akun @aypr*****.

Baca Juga: Viral Video Upacara Pelepasan KA Prameks Solo-Jogja, Bikin Publik Terharu

Sementara akun @vingkyku**** mengatakan, "Kok tidak jaga jarak min? Tetep jaga jarak yaa walaupun bertugas."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait