alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kembalikan Dompet Penumpang, Sopir Taksi Ini Keliling Kompleks Perumahan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 25 Februari 2021 | 14:10 WIB

Kembalikan Dompet Penumpang, Sopir Taksi Ini Keliling Kompleks Perumahan
Video sopir taxi kembalikan dompet penumpang sampai keliling komplek. - (Instagram/@dramaojol.id)

Sebelumnya, pengemudi taksi ini sudah sempat menghubungi penumpangnya, bahkan sampai berkeliling kompleks perumahan lelaki itu untuk mencari rumahnya.

SuaraJogja.id - Bukan hal baru seorang pengemudi ojek atau taksi online yang berbuat kebaikan. Kali ini, seorang sopir taksi konvensional membuat penumpangnya terharu. Demi mengembalikan dompet milik seorang pria yang tertinggal di dalam mobilnya, sopir taksi ini sampai keliling komplekss perumahan untuk mencari alamatnya. 

Akun Instagram @dramaojol.id membagikan video milik salah seorang penumpang yang dompetnya ditemukan oleh pengemudi taksi Blue Bird tersebut. Pria ini menceritakan bahwa malam sebelumnya, dompet miliknya hilang. Namun, ia sendiri baru menyadarinya sore hari setelahnya. 

Sebelumnya, pengemudi taksi ini sudah sempat menghubungi penumpangnya, bahkan sampai berkeliling kompleks perumahan lelaki itu untuk mencari rumahnya. Namun, karena sebelumnya pria ini turun di gerbang kompleks, akhirnya pengemudi taksi ini tidak bisa menemukan dimana rumah lelaki tersebut. 

Pria ini juga dibuat terharu dengan cara bicara sang sopir taksi, yang terkesan sopan. Kejujuran dan usaha laki-laki itu untuk mengembalikan dompet miliknya juga diakui luar biasa. Saat hendak diberikan tip sebagai imbalan untuk kejujuran dan kebaikan hatinya, pengendara taksi ini sempat menolak. 

Baca Juga: Ambulans Pembawa Jenazah dari Jakarta Tabrak Truk di Kemranjen, Sopir Tewas

Dalam video yang dibagikan, pria ini tampak menemui pengemudi taksi online tersebut di pinggir jalan. Dari dalam mobil, sopir taksi ini menyerahkan dompet warna cokelat milik pemuda tadi. Sang pengendara juga meminta agar penumpangnya mengecek terlebih dahulu kelengkapan dari isi dompetnya. 

Sopir taksi ini menceritakan bahwa pagi harinya pukul 9, ia sempat mengecek isi kendaraannya saat menemukan dompet tersebut menyelip di bangku belakang. Padahal setelah mengantarkan pemilik dompet itu, sopir taksi ini sempat mendapatkan tiga penumpang lainnya. Beruntung, dompet tersebut masih bisa kembali ke pemiliknya. 

Saat hendak diberi tip atau imbalan, sopir bernama Sumarsono ini sempat menolak dan langsung menutup jendela mobilnya. Namun, pemilik dompet ini terus memaksa. Sumarsono menyampaikan, malam hari sebelumnya ia sudah menerima tip tambahan, sehingga ia menolak imbalan tersebut. 

Terus memaksa, pria ini menjelaskan bahwa ini adalah uang yang berbeda. Melalui celah jendela mobil, pria ini mengulurkan uang berwarna merah yang ia lipat. Sambil menyerahkan uang tersebut, pria ini mendoakan semoga apa yang dilakukan oleh Sumarsono menjadi berkah untuk pengemudi yang jujur dan sopan tersebut. 

"Guys, please do your magic mention @gojekindonesia and @bluebirdgroup to give this man a medal (lakukan sihirmu menyebutkan @gojekindonesia dan bluebirdgroup untuk memberikan pria ini sebuah medali-red). Bukan cuman jujur, tapi selama gue order di aplikasi online, komunikasi bapaknya baik dan sopan banget ingetin protokol dll. Bapak SUMARSONO mobilnya: toyota all new limo E2089 makasih ya what a man!! DO YOUR MAGIC, gaes!," tulis akun @dramaojol.id. 

Baca Juga: Tabrak Truk Tronton, Sopir Ambulans Pembawa Jenazah di Banyumas Meninggal

Sejak diunggah Rabu (24/2/2021), video sopir taksi yang mendapatkan imbalan karena kejujuran dan kesopanannya tersebut sudah ditayangkan lebih dari 180 ribu kali. Ada ratusan komentar yang ditinggalkan warganet. Beberapa memberikan pujian sekaligus doa baik untuk pria tersebut. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait