alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Divaksin, Haedar Nashir Ajak Warga Muhammadiyah Patuhi Program Vaksinasi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 03 Maret 2021 | 20:44 WIB

Divaksin, Haedar Nashir Ajak Warga Muhammadiyah Patuhi Program Vaksinasi
Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mendapatkan vaksinasi Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (3/3/2021). - (Kontributor SuaraJogja.id/Putu)

Haedar Nashir usai divaksin mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar mengikuti program vaksinasi Covid-19

SuaraJogja.id - Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir Bersama Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini akhirnya mendapatkan vaksinasi Covid-19. Keduanya mengikuti vaksinasi di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (3/3/2021).

Vaksinasi Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah langsung di bawah komando dr Mohammad Komarudin selaku Direktur Utama RS PKU Jogja dan didampingi Direktur Umum dan Keuangan Adnan Abdullah.

Haedar usai divaksin mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah agar mengikuti program vaksinasi Covid-19, yang telah dilaksanakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan virus.

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah Covid-19,” paparnya.

Baca Juga: Tokoh Agama di Lampung akan Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Haedar juga mengimbau kepada warga bangsa untuk melaksanakan program vaksinasi. Hal ini penting agar dapat menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan ikhtiar yang maksimal.

“Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah Covid-19,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Noordjannah, yang mengajak seluruh warga Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk mengikuti vaksinasi. Asyiyah pun diharapkan mensosialisasikan program tersebut secara luas. Melalui sosialisasi dan gerakan-gerakan perempuan di Indonesia, maka diharapkan bangsa ini mampu berikhtiar mengatasi Covid-19.

"Kita bersama-sama berikhtiar lalu bersungguh sungguh bertawakal kepada Allah SWT agar kita dapat dilepaskan dari pandemi ini dan kita bisa menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa,” imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: WHO: Pandemi Virus Corona Tidak akan Berakhir Tahun Ini Walau Ada Vaksin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait