alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sambangi Polda DIY, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Eazy Pasport

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 09 Maret 2021 | 14:26 WIB

Sambangi Polda DIY, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Eazy Pasport
Ketua Bhayangkari Polda DIY, Dhani Asep Suhendar saat melakukan proses ambil foto untuk perpanjang paspor Selasa (9/3/2021). [Mutiara Rizka M / SuaraJogja.id]

Kegiatan eazy pasport di Polda DIY itu diikuti sebanyak 50 orang.

SuaraJogja.id - Kantor Imigrsi Kelas l TPI Yogyakarta kembali menggelar kegiatan eazy pasport guna meningkatkan layanan kepada masyarakat. Kali ini, Kantor Imigrasi berkunjung ke Polda DIY untuk memberikan kemudahan pembuatan paspor baru maupun perpanjang paspor lama. 

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Yogyakarta, Sigit Jatmiko menjelaskan bahwa antusias dari kegiatan tersebut cukup tinggi. Dari data, ada 50 pengajuan untuk pembuatan paspor maupun perpanjang paspor. Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Ibu Kapolda. 

"Kalau sesuai dengan rencana di setiap bulannya nanti kita akan selalu mengadakan eazy pasport ini," ujar Sigit. 

Rencananya, pihaknya akan melakukan kegiatan tersebut setiap satu bulan sekali. Sementara tempatnya akan menyusul disosialisasikan. Sigit menyebutkan jika layanan eazy transport ini mengarah kepada kantor, instansi, kampus hingga ke perumahan. 

Baca Juga: Eks Pengasuh Bayi Menangis di Halaman Polda DIY Usai Terciduk Edarkan Sabu

Sepanjang tahun 2021, kegiatan tersebut sudah dilakukan sebanyak dua kali. Beberapa hari sebelumnya, pihak imigrasi sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda. Beberapa yang dibahas terkait dengan tempat, jumlah peserta dan persyaratan yang harus dipenuhi. 

Selama acara berlangsung Selasa (9/3/2021), tidak ada kendala berarti yang terjadi. Seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut sudah memenuhi syarat yang dibutuhkan. Acara itu difokuskan untuk melayani anggota polisi dan ASN di kawasan Polda DIY. Namun, tidak menutup kemungkinan keluarga anggota juga bisa mengikuti. 

"Kegiatan eazy pasport ini bukan semata-mata hanya untuk wilayah atau instansi pemerintah," ujar Sigit. 

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Yogyakarta, Sigit Jatmiko saat ditemui wartawan di Polda DIY Selasa (9/3/2021). [Mutiara Rizka M / SuaraJogja.id]
Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Yogyakarta, Sigit Jatmiko saat ditemui wartawan di Polda DIY Selasa (9/3/2021). [Mutiara Rizka M / SuaraJogja.id]

Selain kantor pemerintah, instansi umum, perusahaan, kampus atau bahkan komplek perumahan juga diperkenankan untuk mengajukan pengadaan kegiatan tersebut. Pihak kedua cukup mengajukan surat permintaan pengadaan ke kantor imigrasi. 

Jika kedua belah pihak sudah sepakat, maka kegiatan tersebut bisa diselenggarakan. Tidak ada persyaratan khusus untuk mengajukan layanan tersebut. Namun, peserta yang akan mengikuti layanan setidaknya ada 50 orang. 

Baca Juga: Sabu hingga Pil Koplo, Polda DIY Ungkap 25 Peredaran Narkoba Selama Januari

"Tapi mungkin dalam waktu dekat ini komunitas perkawinan campur di Jogja," imbuh Sigit. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait