alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amankan Piala Menpora, Polda DIY Bakal Tahan Suporter yang Nekat ke Stadion

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Selasa, 23 Maret 2021 | 20:45 WIB

Amankan Piala Menpora, Polda DIY Bakal Tahan Suporter yang Nekat ke Stadion
Logo Piala Menpora 2021. [dok. PSSI]

Polda DIY memastikan bakal melakukan penahanan jika menemui suporter yang memaksa mendatangi Stadion Maguwoharjo.

SuaraJogja.id - Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Sleman bakal dijaga ketat oleh kepolisian, mengingat situasi pandemi Covid-19 belum juga mereda.

Wakil Kepala Polda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso pun meminta supaya pertandingan untuk Grup D Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Karena perkembangan pandemi di Yogyakarta belum stabil, kadang naik, kadang turun, maka tetap harus menjaga 5M," kata Slamet di Mapolda DIY, Yogyakarta, Selasa (23/3/2021).

Slamet mengatakan, empat tim dari Grup D Piala Menpora 2021 -- Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Persib Bandung, dan Bali United -- telah menandatanganani pernyataan sikap untuk menaati protokol kesehatan serta komitmen bertanding tanpa penonton.

Baca Juga: Tumbang dari Madura United, Dejan Antonic: Waktu Kita Masih Panjang

"Kami sudah menerima pernyataan sikap seluruh manajer dan penyelenggara bahwa pertandingan ini akan diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat dan tanpa penonton," ujar Slamet, dikutip dari ANTARA.

Pihaknya memastikan bakal melakukan penahanan jika menemui suporter yang memaksa mendatangi Stadion Maguwoharjo.

Untuk itu, sebanyak 65 sampai 100 personel telah disiapkan Polda DIY untuk mengawal keamanan selama pertandingan.

Pengamanan tertutup maupun terbuka bakal dilakukan baik di Stadion Maguwoharjo maupun di tempat penginapan masing-masing klub.

Sesuai dengan pernyataan sikap yang telah disepakati bersama dan dibacakan di Polda DIY, Selasa, Ketua Panpel Grup D Maguwoharjo Tri Mulyanta mengatakan, seluruh manajer klub siap untuk tidak mendatangkan suporter maupun pendukung klub.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Diwarnai Tiga Gol Penalti, Persebaya Kalahkan Persik

Para manajer klub pun, kata dia, siap menerima sanksi dari penyelenggara Piala Menpora 2021 apabila ada suporter yang tetap datang ke sekitar stadion.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait