alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikira Mau Usir Wanita Tua, Aksi Pegawai Restoran Ini Justru Tuai Pujian

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 06 April 2021 | 12:30 WIB

Dikira Mau Usir Wanita Tua, Aksi Pegawai Restoran Ini Justru Tuai Pujian
Pegawai KFC ajak wanita tua makan di dalam restoran. - (Instagram/@soloinfo)

Ternyata pegawai itu tidak berniat mengusirnya. Sebaliknya, pegawai itu justru memintanya untuk menyantap makanannya di dalam restoran.

SuaraJogja.id - Beredar video seorang pegawai salah satu restoran ayam cepat saji yang sudah mendunia tengah berdialog dengan seorang wanita tua di halaman parkir. Awalnya, pegawai tersebut dikira akan mengusir wanita tua yang sedang berteduh dan menumpang makan, tetapi ternyata yang terjadi justru sebaliknya. 

Akun Instagram @soloinfo membagikan video seorang pegawai salah satu restoran ayam goreng cepat saji. Dalam video yang dibagikan, tampak seorang pemuda dengan seragam tempatnya bekerja berdialog dengan seseorang. Lawan bicaranya adalah seorang wanita tua. 

Wanita bertubuh kurus itu duduk di salah satu sudut toko. Ia tampak tengah menyantap makanan dari bungkusan kertas minyak yang dibawanya. Di salah satu tangannya juga tergenggam satu bungkus plastik es teh. Ibu ini menggendong sesuatu seperti tikar di punggungnya. 

Ia tampak lelah. Caping di kepalanya diduga digunakan untuk menghindari panas terik matahari. Setelah sekian lama berdialog, baru diketahui bahwa ternyata pegawai itu tidak berniat mengusirnya. Sebaliknya, pegawai itu justru memintanya untuk menyantap makanannya di dalam restoran. 

Baca Juga: Ratusan Pegawai di Pemkab Langkat Belum Terima Gaji, Kok Bisa?

Sebab, tempat wanita itu duduk merupakan jalur untuk pesanan dhrive thru atau lantatur. Agar tidak membahayakan wanita itu dan menghambat pelanggan lain yang ingin memesan dengan metode lantatur, pegawai ini juga tampak sigap membantu wanita itu berdiri dan memegangi beban di punggung wanita itu. 

"Respect tenan kanggo mas pegawaine. Enek sing apal ra iki KFC ngendi hayo? (Hormat banget sama mas pegawainya. Ada yang hafal gal ini KFC dimana-red)," tulis akun @soloinfo dalam keterangannya. 

Sejak diunggah pada Senin (5/4/2021), video pegawai restoran ayam goreng yang meminta wanita tua makan di dalam tempat kerjanya tersebut sudah ditonton lebih dari 73 ribu kali. Ada seratus lebih komentar yang ditinggalkan warganet. Banyak yang ikut merasa terharu melihat kebaikan pegawai tersebut. 

"Orang baik ada dimana-mana. Diberkati Selalu Masnya yang Baik," tulis akun @sutriswar****.

"Semoga dilancarkan rejekinya panjang umur sehat untuk mbahnya dan masnya," komentar akun @patresia***.

Baca Juga: Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar

"Alhamdulillah adem lihat kayak gini orang baik ada dimana-mana," tanggapan akun @ucik_ki****.

Sementara akun @trisetyonu**** mengatakan, "Ayo semangat selalu berbuat baik."

Tonton video lengkapnya DI SINI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait