alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

MMTC Jogja Tambah 2 Pasien Baru, Total Jadi 18 Kasus Covid-19

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 06 Mei 2021 | 14:32 WIB

MMTC Jogja Tambah 2 Pasien Baru, Total Jadi 18 Kasus Covid-19
Sampel darah yang terindikasi positif virus corona. (ANTARA/Shutterstock/am.)

Penambahan dua kasus baru ini membuat total kasus Covid-19 yang terjadi di STMM MMTC menjadi 18 orang.

SuaraJogja.id - Sebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta bertambah. Dalam pemeriksaan terbaru terdapat dua kasus baru yang muncul.

Kepastian ini disampaikan langsung Kepala Puskesmas Mlati I Ernawati saat dihubungi awak media, Kamis (6/5/2021). Dijelaskan bahwa penambahan dua kasus ini merupakan dari mahasiswa.

"Penambahan sampai saat ini ada dua dari mahasiswa diketahui hasil tesnya kemarin sore," kata Erna.

Lebih lanjut Erna mengatakan, penambahan dua kasus baru ini membuat total kasus yang terjadi di STMM MMTC menjadi 18 orang. Dengan rincian 16 orang merupakan mahasiswa dan 2 orang adalah orang tua.

Baca Juga: Sydney Laporkan Penularan Lokal, Australia Bergegas Lacak Sumbernya

"Jadi sekarang total 18 orang dengan 16 mahasiswa dan 2 orang tua," ujarnya.

Disebutkan Erna bahwa dua orang mahasiswa yang terpapar Covid-19 tersebut diketahui juga ikut dalam kegiatan syuting bersama mahasiswa lainnya yang sudah terpapar lebih dulu.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada kurang lebih 40 orang yang telah menjalani pemeriksaan atau screening dengan tes swab PCR.

"Kita juga masih melakukan tracing terus. Kemarin sudah ada 40an orang [yang sudah dites]. Kita fokus ke yang positif dan terus melacak lagi. Ini tadi kita juga mengetes untuk swab PCR, 26 orang mahasiswa hari ini di kampus," terangnya.

Ditanya mengenai total peserta atau mahasiswa yang ikut dalam kegiatan pembuatan film tersebut, Erna mengaku tidak begitu mengetahui hal itu.

Baca Juga: Warga Diminta Waspada, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Meningkat 1.457 Pasien

"Kalau itu tanya di kampus, soalnya kelompoknya sana yang tahu. Kadang-kadang juga mahasiswa dari kelompok satu kontak dengan kelompok lain begitu," tuturnya.

Mengenai kurang kooperatifnya mahasiswa yang diduga masuk dalam kontak erat untuk mengisi google form yang telah diberikan oleh pihaknya, kata Erna saat itu hal itu sudah bisa diupayakan. Terlebih dengan bantuan serta koordinasi antara pihak puskesmas dan kampus.

"Iya kami sudah berkoordinasi dengan pihak kampus untuk dioptimalkan yang mengisi google form. Makanya ini tadi yang sudah ngisi google form kita periksa hari ini," ungkapnya.

Erna menambahkan hingga saat ini belum ada penambahan kasus baru selain dari pihak mahasiswa. Termasuk hanya dengan dua orang tua yang sempat terpapar dalam kasus awal sebelumnya.

Sementara itu untuk kegiatan kampus sendiri, disebutkan Erna untuk kegiatan mahasiswa yang khususnya bersifat interaktif masih tetap ditiadakan.

Sebelumnya diberitakan bahwa pada tanggal 3 Mei 2021 lalu tercatat ada belasan mahasiswa STMM MMTC yang terkonfirmasi positif Covid-19. Paparan virus corona tersebut diduga berasal dari kegiatan membuat film bersama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait