alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tonton Orasi Kebangsaan Gus Miftah, Warga Belanda Ini Putuskan Masuk Islam

Galih Priatmojo Rabu, 12 Mei 2021 | 09:47 WIB

Tonton Orasi Kebangsaan Gus Miftah, Warga Belanda Ini Putuskan Masuk Islam
iral Gus Miftah ceramah di gereja.

Gus Miftah sebelumnya jadi sorotan usai menggelar orasi kebangsaan di gereja bethel indonesia Amanat Agung

SuaraJogja.id - Dalam beberapa pekan terakhir, sosok Gus Miftah jadi sorotan usai menggelar orasi kebangsaan di sebuah Gereja di Jakarta. Tapi siapa kira belakangan orasi di gereja itu justru menggerakkan seorang WNA asal Belanda masuk Islam.

Seperti diketahui sebelumnya, orasi kebangsaan yang dilakukan Gus Miftah bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan juga Sekjen PBNU Gus Helmy yang digelar di gereja Bethel Indonesia Amanat Agung itu menuai sorotan.

Tak sedikit diantara masyarakat hingga tokoh agama yang menganggap tindakan Gus Miftah orasi itu kurang pantas. Bahkan sebagian warganet mencap Gus Miftah kafir.

Menanggapi sorotan itu, Gus Miftah berusaha untuk tetap tenang. Bahkan baru-baru ini pengasuh Ponpes Ora Aji di Sleman itu mengabarkan ada salah seorang WNA asal Belanda yang tergerak masuk Islam usai menyaksikkan cuplikan video saat ia orasi kebangsaan di gereja bethel Indonesia Amanat Agung.

Baca Juga: Alhamdulillah, Ratusan Mualaf di Singkawang Dapat Bantuan Sembako

Kisah itu pun sempat dibagikan di akun Instagram Gus Miftah belum lama ini.

Dalam video singkat yang diunggah, Gus Miftah mengungkapkan dapat pesan WhatsApp dari seorang WNA asal Belanda yang ingin masuk Islam. Ia mengungkapkan kepada Gus Miftah jika keinginannya menjadi mualaf seusai menyaksikkan video singkat orasi kebangsaan yang viral itu.

"Ada seseorang WNA Belanda yang ingin masuk Islam dan minta saya yang membimbing. Waktu saya tanya alasannya, lewat pesan WA ia bilang tergerak seusai menonton orasi kebangsaan yang viral itu," terang Gus Miftah.

Lebih jauh tertulis dalam keterangan video tersebut, WNA asal Belanda yang meminta Gus Miftah membimbingnya masuk Islam sudah belajar mengenai Islam lebih dari 7 tahun.

"Beliau sebenarnya sudah belajar islam lebih dari 7 tahun dan bulan ramadhan ini pun beliau berpuasa, satu alasan yang membuat beliau lebih mantap dan yakin masuk islam setelah melihat video saya orasi di gereja," tulisnya.

Baca Juga: Bela Gus Miftah, Abu Janda Rela Masuk Neraka Asal Tidak Ada UAS

"Allah maha sempurna dengan segala rencana dan skenarionya, sementara saya hanyalah hamba yang penuh dengan kekurangan dan kekhilafan serta kebodohan..... matur nuwun Gusti...... alhamdulillah," tukas Gus Miftah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait