alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hilang Sejak Subuh, Nenek di Sleman Ditemukan di Sumur Sedalam 10 Meter

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 24 Mei 2021 | 12:20 WIB

Hilang Sejak Subuh, Nenek di Sleman Ditemukan di Sumur Sedalam 10 Meter
Proses evakuasi korban tercebur sumur yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Yogyakarta di Dusun Karang, Sumberagung, Moyudan, Sleman, Senin (24/5/2021). (Dokumentasi: Humas Basarnas Yogyakarta).

Nenek tersebut menghilang sejak subuh.

SuaraJogja.id - Warga di Dusun Karang, Sumberagung, Moyudan, Sleman digegerkan dengan kondisi seorang nenek yang terjebur ke dalam sumur pada Senin (24/5/2021). Nenek tersebut diduga sudah menghilang sejak subuh tadi.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi. Disebutkan bahwa informasi itu dapatkan dari laporan warga setempat.

"Kantor Basarnas Yogyakarta menerima info dari warga bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu orang terjebur ke dalam sumur," kata Wahyu.

Berdasarkan informasi yang diterima, kronologi kejadian tersebut bermula dari korban yang sudah menghilang sejak subuh. Saat itu keluarga yang ada terus kebingungan mencari keberadaan korban.

Baca Juga: Perahu Terbalik saat Pencarian Warga Hanyut, Anggota Basarnas Tewas

"Keluarga sudah sempat mencari namun ternyata korban sudah ditemukan di dalam sumur," ujarnya.

Pihak keluarga yang mendapati kondisi nenek tersebut sudah berada di dalam sumur langsung menghubungi pihak kepolisian dan Kantor Basarnas Yogyakarta.

Lebih lanjut, setelah mendapatkan infomasi dari warga tersebut pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

Kantor Basarnas Yogyakarta sendiri memberangkatkan satu Tim Rescue dengan dilengkapi peralatan vertical rescue untuk melaksanakan proses evakuasi korban dari dalam sumur. Disampaikan, Wahyu bahwa sumur tersebut memiliki kedalaman hingga 10 meter.

"Tim SAR Gabungan yang dibantu warga akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur setelah 30 menit proses evakuasi," ungkapnya.

Baca Juga: Kerahkan 2 Unit Jet Ski, Basarnas Yogyakarta Siaga di Pantai Selatan DIY

Korban yang diketahui berinsial PY berusia 76 tahun tersebut merupakan warga Dusun Karang, Desa Sumberagung, Moyudan, Sleman. Nahas nyawa korban tidak dapat diselamatkan dalam peristiwa ini.

"Korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait