alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Artis Ini Putuskan Pindah Agama Kristen, Dipeluk Yesus Hingga Diberkati Dalam Mimpi

Galih Priatmojo Selasa, 22 Juni 2021 | 11:41 WIB

6 Artis Ini Putuskan Pindah Agama Kristen, Dipeluk Yesus Hingga Diberkati Dalam Mimpi
Profil Nania Idol atau Nania Yusuf [Instagram/nania.yusuf]

Sejumlah artis di bawah ini menemukan pengalaman spiritual hingga akhirnya memutuskan pindah agama

SuaraJogja.id - Kisah kehidupan pribadi terutama latar agama dari para selebritis tanah air kerap jadi perhatian publik. Lantaran alasan tertentu, para public figure tersebut akhirnya harus mengambil keputusan besar untuk pindah agama

Seperti dilansir dari matamata.com, berikut sejumlah artis yang sebelumnya beragama Islam kemudian memutuskan untuk pindah agama Kristen.

1. Adjie Notonegoro

Adjie Notonegoro (channel Youtube Melaney Ricardo)
Adjie Notonegoro (channel Youtube Melaney Ricardo)

Desainer kondang Adjie Notonegoro memberikan kesaksian pindah agama setelah bangkrut. Uang yang dikantongi paman Ivan Gunawan itu hanya Rp 20.000.

Baca Juga: Doa Ketemu Yesus Saat Tahajud Dikabulkan, Baju Nania Dibakar dan Dianggap Mati Orangtua

Namun di kemalangan itu, sang desainer justru bermimpi sesuatu yang aneh berkali-kali hingga malam Natal 2014.

“Dia ada di atas panggil saya begini ‘Tugasmu mendamaikan saudaramu di bumi raya. Kamu sudah Saya berkati,” ucap Adjie Notonegoro di kanal YouTube Daniel Mananta, Oktober 2020.

"Dia ada di atas panggil saya begini (bilang) 'Tugasmu adalah mendamaikan sodara-sodaramu di bumi raya ini," kata Adjie Notonegoro.

2. Salmafina Sunan

Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan. [Instagram]
Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan. [Instagram]

Selebgram Salmafina Sunan mengejutkan publik dengan kalung salib yang dipakainya pada 2019. Ini menjadi pertanda, putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut pindah agama.

Baca Juga: Nania Idol Resmi Masuk Kristen, Rajin Sholat Wajib dan Sunnah Sebelum Murtad Keluar Islam

“Ada koneksi yang tidak bisa dibohongi dan itu sudah (dirasakan) lama banget,” kata Salmafina Sunan dalam tayangan Rumpi pada Rabu (10/7/2019).

Sebelum pindah agama, Salmafina Sunan sempat berhijab. Ia malah dinikahi seorang penghapal Quran, Taqy Malik.

3. Dena Rachman

Dena Rachman [Instagram/denarachman]
Dena Rachman [Instagram/denarachman]

Dena Rachman lahir sebagai seorang muslim. Namun ia merasakan kehampaan hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang ateis.

Suatu ketika salah satu orangtua teman Dena Rachman meninggal. Disitulah untuk pertama kalinya transgender ini mengikuti misa.

“Kok merasa damai ya? Denger khotbahnya, itu kayak kasih energi ke hidup. Tiba-tiba gue punya harapan dan mengikuti Yesus," ungkap Dena Rachman di kanal YouTube Daniel Mananta, November 2020.

4. El Ibnu

El Ibnu dan istrinya, Sarah saat hadir di perilisan single terbaru band Elkasih Reborn di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, (11/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
El Ibnu dan istrinya, Sarah saat hadir di perilisan single terbaru band Elkasih Reborn di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, (11/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Vokalis band Elkasih, El Ibnu memeluk Kristen sejak Desember 2016. Keputusan itu tak lama setelah ia digugat cerai sang istri dan tubuhnya yang kena stroke sulit digerakkan.

El Ibnu kemudian mencari cara untuk menghancurkan hidupnya di dunia maupun akhirat. Pelantun Kau Tigakan Cintaku ini kemudian memilih jalan murtad.

“Tanpa pikir dan katekisasi (pelajaran dalam ilmu agama Kristen), saya langsung daftar baptis,” tuturnya di Instagram.

5. Manohara

Artis Manohara.
Artis Manohara.

Pesinetron Manohara juga memberikan pengakuan telah berpindah agama dari Islam menjadi Kristen di Instagram.

“Saya Kristen dan (kepercayaan) ini telah berlangsung beberapa tahun lalu,” tulis Manohara pada Februari 2020.

Janda dari Pangeran Kelantan Malaysia ini tak mengungkap secara detail alasannya pindah keyakinan. Sebab baginya, hal itu tak mudah diceritakan kepada publik.

“Saat menulis ini, aku bahkan masih bergumul. Apakah perlu aku membagikannya. Karena aku menilai, keyakinanku bukan urusan siapapun. Pun aku tak menilai, pernyataan ini akan mengubah sesuatu,” imbuhnya.

6. Nania

Nania Kurniawati Yusuf alias Nania Idol memiliki kisah yang cukup menarik ketika ia memutuskan untuk berpindah keyakinan, yakni dari Islam menjadi Kristen. Melalui sebuah video tahun 2015 yang viral di YouTube, Nania, jebolan Indonesian Idol season 1, menceritakan bagaimana dirinya yakin bahwa Yesus merupakan Tuhan-nya.

Satu momen yang cukup mencuri perhatian netizen dari cerita tersebut adalah ketika bagaimana Nania dipeluk oleh Yesus saat berada di dalam gereja. 

Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)
Nania Yusuf atau Nania Idol. (Instagram/nania.yusuf)

Kejadian ini sempat Nania simpan sendiri, sampai pada akhirnya wanita bersuara merdu ini memutuskan untuk menceritakannya kepada seorang teman.

"Dia hanya bilang, 'Nan, ini waktunya kamu melayani Tuhan," kata temannya, menyarankan Nania untuk bernyanyi di gereja.

Setelah bernyanyi di gereja, ada seorang jemaat anak kecil yang mengatakan bahwa dirinya melihat Nania dipeluk oleh Yesus ketika menyanyikan lagu rohani.

Merasa ia mendapat hidayah dari kejadian-kejadian spiritual yang dialaminya, Nania pun meyakinkan diri untuk berpindah agama, yang ia yakini hingga sekarang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait