alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Vaksin Covid-19, Warga Antre dari Dini Hari di RS PKU Muhammadiyah Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 01 Juli 2021 | 14:47 WIB

Demi Vaksin Covid-19, Warga Antre dari Dini Hari di RS PKU Muhammadiyah Jogja
Ilustrasi vaksin COVID-19 (pixabay)

Eka menjelaskan, layanan vaksinasi Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Jogja, sebenarnya dibuka mulai pukul 08.00 WIB saat kantor dibuka.

SuaraJogja.id - Warga Jogja tampaknya memiliki antusiasme yang tinggi untuk mendapatkan vaksin Covid-19, terbukti dari banyaknya yang mengantre di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela mengantre sejak dini hari untuk mendapatkan jatah vaksin Covid-19 secara gratis di rumah sakit yang beralamat di Jalan KH Ahmad Dahlan No 20, Kota Yogyakarta itu.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Humas RS PKU Muhammadiyah Jogja Eka Budy Santoso.

"Sebelum Subuh jam 3 itu sudah ada banyak banget yang antre," kata Eka kala dihubungi SuaraJogja.id, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Pemkot Bekasi Target di Fase Kedua Vaksinasi Siang Ini Selesai Dalam 1,5 Jam

Eka menjelaskan, layanan vaksinasi Covid-19 di RS PKU Muhammadiyah Jogja sebenarnya dimulai pukul 08.00 WIB saat kantor dibuka.

Kendati begitu, demi segera mendapatkan vaksin, pada Rabu (30/6/2021) masyarakat rela mengantre jauh sebelum jam layanan vaksinasi dibuka.

"Karena kita pakai kuota ya, jadi antrenya banyak. Kepengin yang pagilah, yang inilah. Jam 3-an ada yang sudah antre," terang Eka.

Kuota yang disediakan pihak rumah sakit sendiri setiap hari sebanyak 250 penerima vaksin. Namun, pada Rabu kemarin, kata Eka, pada akhirnya jumlah penerima vaksin mencapai 500 orang.

Lantas, untuk selanjutnya, RS PKU Muhammadiyah akan kembali menerapkan aturan pemberian vaksin sesuai kuota, sehingga jika penerima vaksin mencapai jumlah kuota, sisanya akan dilayani pada hari berikutnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong di Lampung Dimulai 7 Juli 2021

"Kemarin dibuat kebijakan untuk selanjutnya disetop sesuai dengan kuota saja," jelas Eka.

Ia mengungkapkan, layanan vaksinasi Covid-19 dibuka setiap hari di halaman Gedung KH Sudja mulai pukul 08.00 sampai 12.00 WIB.

Untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi bagi lansia umur 50 tahun ke atas di RS PKU Muhammadiyah, calon peserta tinggal menunjukkan KTP DIY saja dan melakukan pendaftaran langsung di lokasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait