alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai Nama Guru Galak untuk Motornya, Hanung Ungkap Kenangan di SD Muhammadiyah Ngupasan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 09 Juli 2021 | 14:57 WIB

Pakai Nama Guru Galak untuk Motornya, Hanung Ungkap Kenangan di SD Muhammadiyah Ngupasan
Sepeda motor klasik Hanung Bramantyo di Mamahke Jogja - (Instagram/@hanungbramantyo)

Menurut Hanung Bramantyo, Pak Slamet adalah guru Matematika yang sangat galak.

SuaraJogja.id - Sutradara Hanung Bramantyo tampaknya sangat terkesan pada sosok guru SD-nya sampai-sampai sepeda motornya ia beri nama seperti sang guru.

Lewat unggahan pada Jumat (9/7/2021) di Instagram, Hanung Bramantyo menunjukkan sepeda motor klasik miliknya, yang ia dapatkan dari adik ipar.

"Dapet motor ini dari adik ipar," tulis Hanung Bramantyo.

Di foto itu, suami Zaskia Adya Mecca ini dipotret dari jarak agak jauh dengan pose hendak menyalakan mesin sepeda motor.

Baca Juga: Satgas COVID-19 Bubarkan Pertemuan Guru SD Muhammadiyah, Warga Ngeluh Ada Kerumunan

Bukan sepeda motor biasa, Hanung Bramantyo memberinya sebuah nama, yaitu Slamet. Usut punya usut, nama itu diambil dari nama guru saat Hanung menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah Ngupasan, Yogyakarta.

"Saya beri nama dia Slamet. Diambil dari nama guru saya di SD Muhammadiyah Ngupasan-Yogya, bernama pak Slamet," ungkap sang ayah enam anak.

Ia pun menceritakan kenangan akan kesan yang ia dapatkan dari Pak Slamet. Menurutnya, Pak Slamet adalah guru Matematika yang sangat galak.

"Beliau guru matematika yang gualak pooll tapi disiplin bianget. Kalo sampe lupa ngerjain PR, ga akan SLAMET dari hukuman pak Slamet," jelas Hanung.

Meski begitu, Pak Slamet telah memberikan jasa yang besar bagi Hanung. Untuk itulah, namanya ia pakai untuk sepeda motor klasik pemberian adik iparnya.

Baca Juga: Terungkap Keluarga Zaskia Mecca di Jogja Tak Rayakan Ultah: Tradisi Dihilangkan Sejak Lama

"Motor ini untuk mengenang beliau yang udah berjasa besar buat saya. Semoga saya dan keluarga @mamahkejogja senantiasa Slamet dunia-akherat. Amiin ..." terang Hanung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait