alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dalam Sehari, Dua Perempuan Meninggal Mendadak di Sleman

Galih Priatmojo Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:01 WIB

Dalam Sehari, Dua Perempuan Meninggal Mendadak di Sleman
Ilustrasi mayat. [Antara]

Warga Minggir digegerkan perempuan meninggal mendadak

SuaraJogja.id - Jagad linimasa Instagram dihebohkan dengan adanya unggahan akun @Merapi_Uncover yang berisikan informasi seorang perempuan dijumpai meninggal dunia secara mendadak, tubuhnya tergeletak di pinggir jalan.

Dalam unggahan itu diinformasikan bahwa jenazah berada di wilayah Padukuhan Kergan, Kalurahan Sendangagung, Kapanewon Minggir, Sleman

"(Breaking news) Bantu post barangkali ada tetangga atau sanak saudaranya yang tahu, Dusun Kregan, Sendangagung, Minggir, Sleman". Demikian tulis admin akun tersebut dalam keterangan video, satu hari lalu.

Dalam postingan video yang diunggah, korban tidak segera dievakuasi oleh warga sekitar. Padahal di lokasi kejadian, sudah datang aparat kepolisian beserta satu mobil ambulans. 

Baca Juga: PSS Sleman Siap Luncurkan Program Bantu Penanganan COVID-19

"Korban ibu-ibu belum terkondisi," ucap suara pria di balik video yang beredar. 

"Buat yang tanya kok enggak langsung ditolong itu kan ada ambulans? Izin menjawab, setahu saya di masa pandemi seperti ini tim medis tidak bisa asal evakuasi. Bukannya enggak berani, setiap orang itu terkadang punya penyakit yang berbeda. Jadi tidak bisa dievakuasi secara sembarangan. Lah iya kalau itu tidak Covid, lah kalau kau Covid kan kasihan yang nolongin malah kontak langsung.  Semisal itu kejadiannya di dekat RS atau bahkan di lingkungan sekitar RS, RS belum tentu berani menolong. Bahkan kadang RS justru menelpon ke PMI karena enggak berani. Begitu mohon dimengerti nggih. Jika ada yang salah mohon dikoreksi nggih," tulis  akun @Lqmn-alif20 dalam kolom komentar.

Kapolsek Minggir AKP Mahardian Dewo Negoro membenarkan adanya perempuan yang mendadak meninggal itu. Dewo membantah bila korban meninggal karena Covid. 

"Korban juga sudah diswab, hasilnya negatif," kata dia, Jumat (16/7/2021). 

Korban meninggal bernama Sumi usia 40 tahun warga asal Magelang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Tekan Laju Covid-19, Fasilitas Olahraga Lapangan Pemkab Sleman Ditutup

Korban yang bekerja sebagai pencari rongsok usai bekerja bersama dua temannya pada Kamis (15/7/2021). Di lokasi, korban mendadak jatuh dan meninggal dunia.

"Meninggal wajar karena sakit yang dideritanya. Pihak keluarga korban langsung datang dan mengikhlaskan korban," kata dia.

Sementara itu pada Jumat sore, akun yang sama juga mengunggah adanya sosok perempuan yang tergeletak di pinggir jalan kawasan Gejayan, Condongcatur, Depok.

Dalam unggahan kali ini, tubuh perempuan yang tergeletak di pinggir jalan tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

Berikut keterangan video yang diunggah:

"[Breaking News] Ada ibu2 tergeletak di jalan gejayan Jogja. sepertinya sudah terkondisikan, tapi belum tau penyebabnya apa"

Kapolsek Depok Timur Kompol Suhadi menuturkan, hingga kini belum ada laporan masuk ke Mapolsek setempat perihal penemuan tubuh perempuan yang tergeletak di tepi Jln.Affandi, Jumat sore tadi.

"Tidak ada laporan," ujarnya singkat, kala dimintai keterangan, Jumat malam.

Kontributor : Uli Febriarni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait