alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Ditarget Selesai Agustus, Wakil Wali Kota Jogja: Hari Kamis Kejar 3.500 Orang

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 04 Agustus 2021 | 18:35 WIB

Vaksinasi Ditarget Selesai Agustus, Wakil Wali Kota Jogja: Hari Kamis Kejar 3.500 Orang
Vaksinator mempersiapkan vaksin COVID-19 sebelum disuntikkan kepada warga di Yayasan St Fransiskus Asisi, Jakarta, Selasa (3/8/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pemkot Jogja target vaksinasi selesai di bulan Agustus ini

SuaraJogja.id - Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berharap program Jogja Merdeka Vaksin yang dimulai pada akhir Juli lalu dapat selesai pada Agustus 2021. Per harinya, Pemkot Yogyakarta menyasar 3.500-4.000 orang per harinya.

"Kamu mempercepat proses vaksinasi bagi warga Kota Jogja. Maka di bulan Agustus, di saat kita merayakan hari kemerdekaan RI, kami membuat percepatan vaksinasi dengan program Merdeka Vaksin," ujar Heroe dihubungi wartawan, Rabu (4/8/2021).

Pihaknya akan melibatkan berbagai organisasi masyarakat atau kelompok warga dalam memberikan fasilitas untuk vaksinasi.

"Pemkot akan menyediakan vaksin dan melakukan supervisi," katanya.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkot Jogja Lakukan Penyekatan di Jalan Kampung

Kapasitas vaksinasi per hari kata Heroe ditargetkan 2.000 orang. Maka dari itu  program Merdeka Vaksin, akan  ditingkatkan kapasitasnya menjadi 3.500-4.000 vaksinasi per hari. 

"Memang targetnya bisa selesai pada Agustus. Tetapi sekali lagi, harapannya vaksin bisa tersedia secara cukup," ungkap dia.

Sasaran vaksinasi tersebut adalah warga Jogja dan warga yang beraktifitas dan berdomisili di Kota Pelajar. Harapannya semuanya bisa divaksin pada Agustus ini.

Heroe melanjutkan, jumlah sasaran vaksinasi hingga saat ini mencapai 214.000 orang untuk dosis 1. Sementara dosis dua terdapat 120.000 orang.

"Nah kami juga akan berkonsentrasi ke bagi warga Jogja, untuk secepatnya mendapat vaksin," terang dia.

Baca Juga: Sempat Ada Asa Saat New Normal, Jogja Exotarium Harus Jual Aset untuk Makan Ratusan Satwa

Kepala Dinkes Kota Yogyakarta, Emma Rahmi Aryani mengatakan bahwa pihaknya sudah bersurat ke Pemda DIY termasuk Kemenkes untuk permintaan vaksin.

"Sebelumnya ada 100 ribu dosis yang kami ajukan. Harapannya dalam Agustus ini sudah diterima. Untuk program merdeka vaksin kami ajukan sekitar 240 ribu dosis," terang dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait