alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berangkatkan 130 Atlet, DIY Targetkan Rebut 11 Medali di PON XX 2021 Papua

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Jum'at, 20 Agustus 2021 | 18:15 WIB

Berangkatkan 130 Atlet, DIY Targetkan Rebut 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Ketua Umum Terpilih Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Djoko Pekik Irianto ditemui awak media seusai pelantikan pengurus KONI DIY, di Bangsal Kepatihan, Senin (3/5/2020). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Sebanyak 130 atlet yang terbang ke Papua itu akan bertanding pada 24 cabor.

SuaraJogja.id - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menurunkan target perolehan medali dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Hal ini akibat dari beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan yang tidak dipertandingkan.

Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto menyatakan, pada PON yang rencananya digelar 2-15 Oktober 2021 mendatang ini target DIY adalah 11 medali. Jumlah itu turun dibandingkan pada gelaran PON XIX Jabar lalu.

"Ada 3 cabang olahraga unggulan DIY yang tidak dipertandingkan di PON XX Papua, seperti balap sepeda dan dansa," kata Djoko dalam keterangannya, Jumat (20/8/2021).

Kendati begitu, DIY tetap memiliki keunggulan di sejumlah cabor lain yang dipertandingkan. Mulai dari cabang voli pantai, aerosport, balap motor, panahan dan bela diri.

Baca Juga: Cara Daftar Pertandingan E-Sport PON XX 2021, Terbuka untuk Umum

Lebih lanjut, Djoko menyampaikan, dalam PON Papua XX mendatang DIY mengirimkan kontingen berjumlah 271 orang. Jumlah itu terdiri dari 130 atlet, 54 pelatih serta ditambah dengan ofisial dan pendamping.

Sebanyak 130 atlet yang terbang ke Papua itu akan bertanding pada 24 cabor. Dengan sejumlah venue yang memang tersebar di Kabupaten Mimika, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Merauke.

"Ini merupakan keikutsertaan PON XX DIY yang cukup berat karena lokasi pertandingan yang cukup jauh," ungkapnya.

Disampaikan Djoko, pandemi Covid-19 yang belum usai ini membuat sejumlah persiapan pun ditambahkan. Termasuk dengan terus menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Salah satu upayanya yang dilakukan, kata Djoko, yakni dengan menerapkan karantina kepada seluruh anggota kontingen DIY sebelum berangkat ke Papua.

Baca Juga: PUBG Mobile Tidak Dihadirkan di PON XX Papua 2021, Ini Alasannya!

Hal bertujuan agar memastikan tidak ada dari anggota kontingen yang terpapar Covid-19. Pihaknya juga masih akan mengadakan 3 kali tes PCR selama masa karantina berlangsung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait