alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Miftah Kritik Selebrasi Berlebihan Saipul Jamil: Anda Pelaku, Bukan Korban!

Eleonora PEW Minggu, 05 September 2021 | 18:26 WIB

Gus Miftah Kritik Selebrasi Berlebihan Saipul Jamil: Anda Pelaku, Bukan Korban!
Ekspresi bahagia Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gus Miftah khawatir, sikap yang tak pantas itu bisa jadi malah bakal membuat kasus pelecehan seksual seakan layak dimaklumi masyarakat.

SuaraJogja.id - Bukan hanya warganet di Twitter, Gus Miftah turut mengkritik selebrasi Saipul Jamil bebas dari penjara pascakasus pelecehan seksual. Ia membagikan pendapatnya di emdia sosial.

Lewat unggahan di Instagra, Minggu (5/9/2021), Gus Miftah menunjukkan foto saat Saipul Jamil berkalung bunga, berdiri di mobil Porsche sambil melambaikan tangan ke banyak orang.

Gus Miftah menyadari, setiap orang yang pernah melakukan kesalahan punya kesempatan untuk memperbaikinya, tetapi ia menekankan, selebrasi Saipul Jamil berlebihan.

Menurut pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman ini, seharusnya sang pedangdut instropeksi setelah menjalani hukuman dan bukannya bersikap seakan baru memenangkan sesuatu.

Baca Juga: Ernest Prakasa Sindir KPI Soal Kemunculan Saipul Jamil, Netizen: Gak Kelihatan Tugasnya

"Juara Olimpiade ?
Saya paham kok “orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan”
Tapi Please lah nggak usah euforia berlebihan…… bebas dari penjara harus nya menjadi sebuah Instrospeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah olah anda menang……" tulis Gus Miftah.

Dirinya lantas menanyakan apa yang baru saja dimenangkan Saipul Jamil sampai ia menunjukkan selebrasi heboh setelah keluar dari penjara.

Gus Miftah khawatir, sikap yang tak pantas itu bisa jadi malah bakal membuat kasus pelecehan seksual seakan layak dimaklumi masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, Saipul Jamil seharusnya malu dan bukannya bangga. pendakwah berambut gonrong ini pun mengingatkan bahwa Saipul Jamil adalah pelaku dalam kasus ini, bukan korban.

"Menang dari apa?
Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasus nya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini adalah sebuah kekalahan….. kalah karena g punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dll
INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!!" tegas dia.

Baca Juga: Diboikot, Saipul Jamil Minta Maaf: Saya Sudah Menebus Kesalahan Saya

Untuk itu, Gus Miftah memberikan saran kepada Saipul Jamil untuk bertobat dan memohon ampun pada Tuhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait